Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 29 Juni 2020 - 11:35 WIB

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Sampaikan Aspirasi Di Polres

 

Blitar, Sekilasmedia.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blitar menyampaikan aspirasi Di Polres Blitar terkait pembakaran bendera PDIP yang terjadi di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Marhenis UW mengatakan bahwa pihaknya sangat memperhatikan apa yang terjadi di Jakarta, dimana partai kita PDIP di perlakukan dengan tidak baik, dengan pembakaran Bendera partai.

“PDIP menjadikan kita benar-benar marah, kita anggap itu suatu pelecehan terhadap partai kita,” ujarnya.

“Ini tidak kita biarkan begitu saja, dan sesuai petunjuk Ibu Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum kita, bahwa hal ini harus di selesaikan sesuai hukum. Jadi kita minta kepada Kepolisian untuk segera memproses secara hukum, di tangkap para pelakunya,” tegasnya.

Pihaknya juga mendesak Kapolres Blitar untuk segera mengusut hal itu. ”Kita nanti mendesak kepada Kapolres untuk bisa menhampaikan kepada Polri atau Polda Metro, apakah itu di Mabes sana, untuk bisa di sampaikan aspirasi kader-kader PDIP Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Menurut Marhenis yang juga Wakil Bupati Blitar,  hal itu menjadi tanggung jawab bersama untuk memperjuangkan Partai. Menurutnya, PDIP itu jelas berazaskan Pancasila.

“Partai kita beragama semua, ada Islam ada yang Kristen,ada yang Budha,ada yang Hindu. Semua penganut agama di Indonesia ada di PDIP, ” ungkapnya.

” PDIP yang kita bangun dari jaman orde baru, dengan perjuangan luar biasa dari kader-kader PDIP dilecehkan dengan begitu saja oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kta tidak bisa menerima begitu saja, maka ini harus di usut tuntas daripada Rakyat PDIP akan bertindak sendiri,” tegas Marhaenis.

Penyampaian aspirasi yang di pimpin Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Marhenis, berjalan aman, damai dengan mematuhi protokol kesehatan dan semua peserta memakai masker dan melakukan sosial distancing. (ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Idul Fitri, Kantor Samsat Kota Probolinggo Liburkan Pelayanan

Daerah

Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 melalui UMKM Go-Digital

Daerah

alin Sinergitas, ATR/BPN Gresik Bersama IPPAT Gelar Jalan Sehat

Daerah

Pesan Bupati Sidoarjo Untuk Yuk Yasinta Aurellia: Angkat Isu Kemanusiaan dan Perkuat Inner Beauty

Daerah

Anindya Rizky Rahmadani Harumkan nama kota probolinggo Sebagai Duta bahasa jawa Timur 2022

Daerah

Ratusan Simpatisan Gus Fat Rayakan Ultah Gus Fatkur Rochman Yang Ke 57

Daerah

Para Lembaga Amil Zakat Di Gresik Dirikan 5 Posko Bantuan PPKM Darurat

Daerah

Serangkaian Bantuan Walikota Mojokerto di Bulan Ramadan