Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 30 Juni 2020 - 09:48 WIB

Ambulans Bawa Kambing, Kades di Lumajang Langsung Diperiksa Inspektorat

 

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Kades Sukorejo Kecamatan Kunir, Lumajang diperiksa inspektorat gegara Ambulanns yang sempat viral di Media Sosial (Medsos) beberapa hari lalu, dimana yang seharusnya mobil untuk membawa orang sakit, malah di buat memuat kambing, Senin (29/6/2020).

Sismi Wahidah Kades Sukorejo Kecamatan Kunir hadir di Inspektorat Lumajang guna dimintai keterangan perihal kejadian tersebut, kades di periksa inspektorat sekitar 3 jam.

A’an yang merupakan inspektur 1, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon ia mengatakan masih dalam proses pemeriksaan. “Masih riksa mas,” terangnya singkat.

“Bu Kades dan sopir sudah kami lakukan pemeriksaan, keduanya sudah satu kata artinya keterangannya sudah bersesuaian, tidak bertentangan, semua itu keinginan si sopir tanpa ada pemberitahuan atau meminta ijin kepada bu inggi ,” Ujar Aan.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML, pada awak media menegaskan, bahwa kasus ambulans yang dipakai untuk mengangkut kambing merupakan pelanganggaran berat.

“Ya tentu itu pelanggaran berat ya dan kami sedang melakukan pemeriksaan di inspektorat tentang semua yang berkaitan dengan siapapun yang menyalah gunakan ambulans itu untuk ngangkut kambing tentu tidak etis, tidak pantas,” tegas Bupati.

Dijelaskan, pemkab memberikan fasilitas ambulance setiap desa di kabupaten Lumajang untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Nah, sekarang sedang di usut siapa yang mengeluarkan izin, siapa yang memberi izin, siapa yang memberikan kuncinya. Siapa yang nyetir, siapa yang mengangkut kambing itu,” ujarnya.

Menurut Bupati, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan inspektorat terkait sanksi yang akan diberikan. Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu juga mengaku tidak nyaman mendengar informasi tersebut.

“Tentu nanti akan ada hasilnya, kita menunggu hasil dari inspektorat terkait dengan rekomendasi sanksi, pasti nanti akan keluar. Saya sebenarnya sangat tidak nyaman kalau ada informasi terkait pelanggaran-pelanggaran, Karena itu yang ada di Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Lumajang ini, seluruh perangkat desanya akan kita periksa,” pungkas Cak Thoriq. (Maria)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua KPU Sidoarjo menggelar Senam Demokrasi di GOR Delta

Daerah

Bupati Probolinggo Lantik 77 Pejabat Di Tempat Wisata Pantai Bohay

Daerah

Pengendalian C-19 Terbaik, Gubernur Bali Terima Pin Emas Dari Kapolri 

Daerah

2 Kali Berkunjung Ke BBPLK Medan, Bukti Keseriusan Pemkab Asahan

Daerah

Polda Jatim Bantu Penanganan Trauma Heling Korban Kanjuruhan

Daerah

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Tahap II, 4.000 Dosis Untuk Pelajar 

Daerah

Komisi I DPRD Kabupaten Blitar Tegaskan Wajib Netral Bagi ASN

Daerah

Hadapi Momentum Ramadhan, Inflasi Kota Kediri Bulan Maret 2024 dalam Level Terkendali di Bawah Jawa Timur