Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Nasional

Rabu, 8 Juli 2020 - 12:54 WIB

200 Brimob Selesai Tugas dari Papua, Kapolda Jatim Berikan Apresiasi

Kapolda Jatim saat memberikan kalung penghargaan kepada anggota Brimob yang selesai tugas dari Papua.

Surabaya, Sekilasmedia.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran Bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyambut kedatangan ratusan anggota Brimob usai bertugas dari Papua, Rabu (8/7/2020) di lapangan Mapolda Jatim.

Sebanyak 200 pasukan telah usai bertugas selama enam bulan sepuluh hari, mengawal daerah konflik di wilayah Puncak dan Puncak Jaya, Papua. Kapolda Jatim dalam amanatnya memberi apresisasi kepada seluruh anggota Brimob yang telah usai mengemban tugasnya dengan baik.

“Pelaksanaan BKO Papua merupakan suatu kebanggan bagi Polda Jatim, karena telah berhasil melakukan penangkapan terhadap DPO berinisial O-W, kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada tanggal 31 Mei 2020 dikampung Igimbut Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya,” jelasnya

Kapolda Jatim juga menambahkan, DPO O-W, merupakan DPO KKB yang paling dicari selama sembilan tahun, dengan berbagai kasus penembakan, perampasan senjata api, dan penyerangan Polsek Pirime, pada tahun 2012 yang mengakibatkan korban jiwa dari masyarakat maupun personil POLRI, sehingga dapat menjaga keamanan di wilayah hukum Polda Papua, serta membawa nama baik Polda Jawa Timur.

Kapolda Jatim mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota yang bertugas, karena telah bekerja keras dan dedikasi yang tinggi para anggota Sat Brimob Polda Jatim dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar, dan tidak ada permasalahan dilapangan.

Share :

Baca Juga

Nasional

Berbagi Bansos di Masa Pandemi Covid-19 Bersama Warga Indonesia Timur

Nasional

Cegah Omicron Lewat PPLN, Kapolri Pastikan Prokes dan Karantina di PLBN Entikong

Nasional

Pantai Muara Indah Deli Serdang Jorok Dan Sepi

Nasional

Danramil 0815/05 Gedeg Dampingi Tim Kementan RI Lakukan Pengecekan Alsintan

Nasional

Begini Serunya Lomba Lepas Merpati Pos di Probolinggo

Nasional

Gardi Gazarin Dan Djafar Badjeber Bappilu Hanura Pusat Optimis Raih 4 Persen

Nasional

Menpora Sambangi Kapolri Bahas Kegiatan Olahraga Dan Kepemudaan

Nasional

RI 1 Tiba di Lanud Abd Saleh Malang