Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:15 WIB

Dinkes Pamekasan Rapid Test Relawan Penanggulangan Bencana

 

Pamekasan, Sekilasmedia.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Pamekasan melakukan rapid test terhadap Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) pada Jumat (10/7/2020) pagi.

Seperti yang telah kita ketahui FRPB sering membantu satgas Covid-19 dalam kegiatan pencegahan penyebaran Corona di wilayah Madura, utamanya dalam memutus penyebaran Covid-19 yg sudah sekitar 4 bulan lalu melanda Kota Gerbang Salam, Pamekasan.

Rapid test untuk relawan tersebut, dilakukan di Posko TIC Bakorwil Pamekasan yang diikuti Budi Cahyono, Kordinator FRPB, Wahyudi, Humas TIC Bakorwil Pamekasan serta anggota aktif lainnya yg sering melakukan desinfeksi sampai ke pelosok desa.

“Kegiatan rapid test ini dilakukan untuk mengantisipasi, sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, khususnya bagi Relawan FRPB Pamekasan yang terus blusukan memberantas Covid-19 di Madura,” ucap Budi, Kordinator FRPB.

Menurutnya, hampir seluruh anggota FRPB mengikuti rapid test dan hasilnya semuanya non reaktif.

“Alhamdulillah Anggota FRPB yang selama ini menjadi TIM TIC selalu siap dan siaga dalam merespon panggilan masyarakat hasilnya non reaktif, dan setiap melakukan kegiatan selalu mengikuti SOP yang sudah ada,” jelasnya.

Sementara, dr. Nanang Suyanto, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan berterima kasih kepada Pengurus FRPB yang sudah membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

“Harapannya, untuk rekan FRPB selalu semangat dalam melayani masyarakat, memutus mata Rantai Covid-19 Pamekasan,” tutupnya.

(Bejo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Dalam Penyampaian Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Malang Tahun 2023

Daerah

WARGA NEGARA WAJIB BELA NEGARA

Daerah

Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Petani Panen Padi Di Dua Lokasi

Daerah

Tradisi Kenang Pahlawan, KA SPN Bersama Kapolres Mojokerto Raya Ziarah dan Tabur Bunga

Daerah

Polresta Sidoarjo Gandeng Netizen Siap Tangkal Hoaks di Masa Kampanye Pemilu

Daerah

Memastikan Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu 2024, Si Dokkes Polres Pasuruan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Daerah

Wabup Gresik Ajak Para Veteran Bersinergi dengan Program Pemda

Daerah

Tujuh Daerah di Bali Terapkan PPKM Darurat