Dipicu Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Styrofoam di BJBR Probolinggo Hangus Terbakar – SEKILAS MEDIA

Dipicu Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Styrofoam di BJBR Probolinggo Hangus Terbakar

Dipicu Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Styrofoam di BJBR Probolinggo Hangus Terbakar

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Sejumlah warga dan petugas yang berada disekitar Pelabuhan
Perikanan Pantai (PPP) Mayangan dikejutkan dengan adanya kebakaran dan membuat kepulan asap yang cukup pekat membumbung keudara dari kejauhan. Kepulan asap tersebut berasal dari pintu keluar Bee Jay Bakau Resort (BJBR), Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (13/07) Pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Petugas Jaga BJBR, Sabasyah mengatakan api berasal dari luar yang kemungkinan ada orang yang membakar sampah, karena anginnya cukup kencang sehingga membuat api menyambar gudang penyimpanan styrofoam.

“Saya tidak mengetahui sumber api itu dari mana. Kemungkinan dari orang yang membakar sampah didekat gudang, angin kencang yang membuat api tersebut langsung menyambar styrofoam cepat membesar” Jelas Sabsyah.

Sementara itu, Provost Damkar Kota Probolinggo, Sholeh Hermanto menuturkan pasca menerima laporan dari masyarakat yang menelpon 112 dan melaporkan terjadi kebakaran, sebanyak 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Ada warga yang melaporkan kebakaran ke call centre 112. Selanjutnya, laporan tersebut diteruskan ke kami, Sebanyak 3 Unit Mobil Damkar dikerahkan ke TKP. Sekitar Pukul 09.00 WIB, Api sudah dapat dipadamkan dan dilakukan pembasahan oleh petugas” ujar Sholeh.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut yang membuat gudang penyimpanan styrofoam milik BJBR ini terbakar dan menghanguskan seluruh fasilitas pembibitan milik wisata konservasi mangrove. polisi masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai 10 Juta Rupiah. (Septyan)

SEKILAS MEDIA