Mobil Hangus Terbakar Setelah Isi BBM di SPBU Badung Pamekasan – SEKILAS MEDIA

Mobil Hangus Terbakar Setelah Isi BBM di SPBU Badung Pamekasan

Mobil Hangus Terbakar Setelah Isi BBM di SPBU Badung Pamekasan

 

Pamekasan, Sekilasmedia.com – Kebakaran mobil yang  berisi Jerigen BBM kembali terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Madura. Kali ini, terjadi di SPBU Larangan Badung, Kabupaten Pamekasan, Rabu (15/07/2020).

Untuk sementara ini pihak kepolisian belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran tersebut.

Mulanya, SB, Sopir Mobil sedang mengisi BBM yang diisi Jerigen khusus di dalam mobil carry tersebut. Tak berselang  lama kemudian terlihat percikan api dimobil tersebut.

Beruntung ada warga yang membantu mendorong mobil menjauhi pompa BBM agar tidak merembet pada selang dan alat lainnya, agar tidak menimbulkan ledakan yang tidak diinginkan, kemudian menghubungi pihak FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana) Pamekasan.

” Ada masyarakat melaporkan kejadian FRPB dan diteruskan pada unit Damkar Pamekasan agar segera merapat ke lokasi secepatnya”, terang Wahyu Humas FRPB Pamekasan.

Dilokasi, tim gabungan FRPB Pamekasan, Damkar, BPBD, Kepolisian, TNI melakukan pemadaman dengan 2 kendaraan damkar dan alat pemadam standard yang tersedia di SPBU. Namun, sampai suplay air habis, api belum bisa dijinakkan.

“Selanjutnya, dengan APAR yang ada di SPBU sambil menunggu tangki Penyuplai lainnya. Sampai bubuk pemadam itu habis, api belum juga bisa dipadamkan”, ungkap Budi Cahyono yang saat itu berjibaku di tempat kejadian.

Ceritanya, Setelah tangki penyuplai kembali datang, barulah api bisa dipadamkan dan dilakukan pendinginan dengan 2 unit Damkar dan 1 tangki penyuplai air.

“Selang 1 jam lebih barulah api benar-benar padam dan selanjutnya di lakukan olah TKP INAFIS Polres Pamekasan,” tegasnya. (Iwan)

SEKILAS MEDIA