Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 17 Juli 2020 - 09:08 WIB

48 Warga Kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Nyatakan Sembuh

 

Foto : Bertempat di Hotel Mutiara Baru sebagai shalter isolasi, 30 warga Kota Batu yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Batu, Sekilasmedia.com – Sebanyak 48 masyarakat Kota Batu yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) hari ini telah dinyatakan sembuh dan sudah menerima sertifikat dari Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso, Jumat (17/07/2020).

Kegiatan yang juga dihadiri Kapolres Batu AKBP Harviadhi A.P. dan Pabung Kodim 0818 serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu ini, sekaligus melepas mereka dari shelter tempat isolasi untuk kembali ke keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan drg. Kartika mengatakan bahwa 48 orang tersebut terdiri dari 30 orang di Hotel Mutiara Baru dan 18 sisanya isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Walikota Batu menyampaikan ungkapan rasa bahagia kepada 30 pasien di shelter hotel, karena telah berhasil menyelesaikan program isolasi selama 2 minggu, dengan sukacita. Begitupun yang telah menjalani isolasi dirumah.

“Yang terkonfirmasi sudah sembuh di shelter Hotel Mutiara Baru ini ada 30 orang selain yang berada di shelter tersebut. Terkonfirmasi sembuh yang berada di rumah dengan isolasi mandiri sebanyak 18 orang, ini suatu keberkahan dan kebahagiaan yang luar biasa. Mudah-mudahan dengan sembuhnya 48 warga Kota Batu ini diikuti oleh kesembuhan-kesembuhan yang lain,” ujar Dewanti.

Walikota Batu berharap, mereka yang sudah pulang bisa memberikan informasi dan menyebarkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari berbagai macam virus, termasuk Covid-19.

“Bagi yang sudah sembuh saya minta tetap mentaati protokol kesehatan, mensyiarkan bagaimana rasanya sakit dan di karantina, juga harus mengingatkan kepada keluarga dan kerabat sekitar. Dan, untuk pemulangan sudah disediakan transportasi untuk sampai di rumah,” imbuhnya.

Walikota juga berpesan, agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, supaya kesehatannya tetap terjaga.

Sementara itu, Kapolres juga mengingatkan kepada warga Kota Batu supaya bersama sama untuk mencegah penyebaran virus dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dalam berbagai aktifitas.(BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Olahraga Dance Sport Indonesia Sumsel Merayakan HUT Yang Ke2  

Daerah

Kapolsek Dlanggu Gelorakan Aksi Keselamatan Berlalu Lintas dan Tanamkan Jiwa Nasionalisme ke Pelajar

Daerah

Kolaborasi UMKM Sukorejo Dan Mahasiswa KKN UnGres Ciptakan Olahan Krupuk Mangrove

Daerah

Hari Ini, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan

Daerah

Sangat Kreatif Dan Meriah, Pawai Karnaval HUT RI Ke 78 Di Desa Cepokolimo Kecamatan Pacet Mojokerto

Daerah

2 Anggota DPRD Gresik Asal Partai Gerindra Sosialisasikan 3 Perda

Daerah

Kapolri Resmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu Rumah untuk Personel

Daerah

Ini Pesan Bupati Ikfina Saat Hadiri Rapat Pleno TP PKK Kabupaten Mojokerto