Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / POLISIKU

Selasa, 28 Juli 2020 - 11:52 WIB

Satlantas Polres Probolinggo Kota Kembali Gelar Operasi Hunting System Guna Sadarkan Pengendara Tertib Berlalu Lintas

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Guna menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Kota Probolinggo, Jajaran dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota menggegelar kembali Operasi Patuh Semeru 2020 salah satunya adalah melalui giat hunting system yang sebelumnya telah dilaksanakan kini diberlakukan kembali guna menindak para pelanggar lalu lintas kasat mata.

Pelanggaran kasat mata yang dimaksudkan adalah untuk roda 2 yang tidak mengenakan helm, tidak menghidupkan lampu utama pada siang hari, melawan arus, bermain HP saat berkendara, serta bagi Roda 4 tidak menggunakam safety belt saat perjalanan.

Selain menindak pelanggaran kasat mata, Unit turjawali juga melaksakanakan pengaturan lalu lintas disepanjang jalur kota Probolinggo, Selasa (28/07/2020) pagi.

Penindakan ini kami lakukan secara rutin demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang nyaman dan berkeselamatan di seluruh wilayah Kota Probolinggo khususnya pada Kawasan Tertib Lalu Lintas dan juga sebagai pelajaran bagi seluruh warga Kota Probolinggo agar lebih tertib berlalu lintas memikirkan keselamatan bersama selama di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto SE mengatakan bahwa pihaknya selain mengedepankan upaya humanis dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, juga melakukan giat hunting system untuk menindak para pelanggar terutama dikawasan tertib berlalu lintas.

“Giat hunting system oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota bertujuan menindak pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas, termasuk melawan arus, melanggar marka maupun tidak memakai kelengkapan berkendara sesuai ketentuan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan jumlah pelanggaran maupun angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. serta untuk mengurangi tempat penyebaran covid 19,” tutupTavip.

KBO Lantas Ipda Rizal SH berharap dengan gencarnya giat operasi hunting system yang dilakukan, dapat menyadarkan para pengendara agar lebih taat berlalulintas. Bahkan angka kecelakaan bermotor yang dapat menimbulkan korban jiwa dapat diminimalisir.

“Saya inginkan masyarakat Kota Probolinggo taat berlalulintas, sehingga angka kecelakaan itu tidak ada lagi,” harapnya. (fahrul)

Share :

Baca Juga

POLISIKU

Forkopimda Jatim Dukung Kongres HMI, Siapkan Barak dan Jaga Kondusifitas
Kapolda Jatim Buka Secara Resmi Gelar Ops

POLISIKU

Kapolda Jatim Buka Secara Resmi Gelar Ops

POLISIKU

Polda Jatim Resmi Luncurkan 10 Layanan Canggih Sistem ETLE dan INCAR

POLISIKU

Tim Covid Hunter Polres Mojokerto Kota Pantau Pasien yang sudah Jalani Isoman di Puskesmas

POLISIKU

Pengecekan dan Pemberangkatan TIM Penyemprotan Disinfektan Polres Mojokerto

POLISIKU

Polsek Jetis Kawal Pemulasaran Jenazah Suspect Sesuai Prokes

POLISIKU

KAPOLRES” JIKA MEMANG ADA TRUCK YANG BERANI MELINTAS HUBUNGI SAYA ATAU POLSEK CANDIPURO

POLISIKU

Jelang Perayaan Idul Fitri, Kapolda Jatim Beri Pemaparan Polres Blitar