Kurun Waktu Dua Bulan, Satresnarkoba Polres Batu Ungkap 11 Kasus Narkoba – SEKILAS MEDIA

Kurun Waktu Dua Bulan, Satresnarkoba Polres Batu Ungkap 11 Kasus Narkoba

Kurun Waktu Dua Bulan, Satresnarkoba Polres Batu Ungkap 11 Kasus Narkoba

 

Foto : Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK didampingi Kasat Narkoba Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto, saat gelar Pers releace dengan menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas.

Batu, Sekilasmedia.com – Sepanjang bulan Juni hingga bulan Juli 2020, Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Batu berhasil mengungkap 11 kasus narkoba dan menangkap 18 orang yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK didampingi Kasat Narkoba Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto, SH, MH, menjelaskan bahwa dari 18 orang tersangka itu terdiri dari 7 pengedar dan 11 pengguna atau pemakai. Sedangkan 11 kasus itu diungkap 4 kasus dalam bulan Juni dan 7 kasus dalam bulan Juli.

“Kasus yang kami ungkap mulai dari peredaran sabu, ineks, ganja, pil koplo hingga pil happy five,” terang Harvi, saat pers releace di halaman Mapolres Kota Batu, Kamis (30/7/2020).

Lebih lanjut menurut Harviadhi, dari 11 kasus yang berhasil dibongkar Satreskrim Polres Batu, disita barang bukti dari tangan para pelaku, yakni berupa sabu seberat 45,31 gram; pil koplo berlogo Y 1000 butir; pil ineks 58 butir; pil happy five (H5) 58 butir dan ganja seberat 2,76 gram.

“Jika kita asumsikan nilai barang bukti keseluruhan sekitar Rp 142,7 juta. Dari pengungkapan kasus ini, Satresnarkoba Polres Batu telah berhasil menyelamatkan 769 jiwa dari bahaya narkotika,” jelasnya.

Menurut Harviadhi bahwa para pelaku yang terlibat peredaran dan penggunaan narkoba maupun pil kesehatan dijerat dengan undang-undang tentang narkotika dan undang-undang kesehatan.

“Ancaman hukuman kami kenakan undang – undang tentang kesehatan undang – undang nomor 36 tahun 2009 dengan ancaman hukuman kurang lebih 10 tahun penjara denda maksimal 1 miliar. Kemudian dengan undang – undang tentang narkotika ancaman hukuman 6 tahun penjara,” pungkasnya. (BAS)

SEKILAS MEDIA