Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Terima Arahan Danrem 082/CPYJ Terkait Binter – SEKILAS MEDIA

Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Terima Arahan Danrem 082/CPYJ Terkait Binter

Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Terima Arahan Danrem 082/CPYJ Terkait Binter

 

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Muhammad Dariyanto, saat memberikan pengarahan di Makodim 0815/Mojokerto.

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Segenap Perwira Kodim 0815/Mojokerto menerima pengarahan dari Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Muhammad Dariyanto, di Aula Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (30/07/2020) sore.

Dalam arahannya, Danrem 082/CPYJ, menegaskan, pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah harus terus dilakukan guna mewujudkan situasi yang kondusif demi keberlangsungan program pembangunan di daerah. “Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Satuan TNI AD yang tergelar di wilayah harus melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah guna membantu pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Terkait Pandemi Covid-19, Danrem 082/CPYJ memerintahkan, semua Komandan Satuan sampai dengan tingkat Danramil dan Danpos harus melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan guna menekan persebaran wabah Corona. “Laksanakan pendisiplinan protokol kesehatan bekerjasama dengan aparat terkait dan komponen masyarakat di wilayah masing-masing. Jadilah pelopor memakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, olah raga teratur, minum vitamin, patuhi protokol kesehatan, tidak panik dan perbanyak berdoa,” pintanya.

Dihadapan segenap Perwira Kodim 0815, Danrem 082/CPYJ juga meminta para prajurit untuk menjaga Netralitas TNI dalam setiap even pesta demokrasi seperti Pilkada Kabupaten Mojokerto yang akan berlangsung dalam waktu dekat.
“Netralitas TNI itu tidak bisa ditawar karena perintah Undang Undang,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., meminta para Danramil, Danposramil dan Perwira Staf untuk melaksanakan arahan, penekanan dan atensi Danrem 082/CPYJ. “Pastikan semua prajurit dan PNS TNI AD mengetahui, memahami dan melaksanakan yang menjadi arahan dan atensi pimpinan,” pinta Dandim kepada Danramil dan Perwira Staf.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kasiops Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Topan Angker, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf MJ Arifin, Para Danramil, Perwira Staf dan Danposramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto.

SEKILAS MEDIA