Polres Mojokerto Kota Perketat Aktifitas Masyarakat untuk Disiplin Protokol Kesehatan – SEKILAS MEDIA

Polres Mojokerto Kota Perketat Aktifitas Masyarakat untuk Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Mojokerto Kota Perketat Aktifitas Masyarakat untuk Disiplin Protokol Kesehatan

 

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Polres Mojokerto Kota menggelar  apel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Mojokerto  dalam rangka persiapan menuju kebiasaan baru.

Apel digelar pada Sabtu (01/08/2020) di Area Aloon-aloon Kota Mojokerto sisi selatan.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi bertindak sebagai pemberi arahan serta penekanan kepada seluruh anggota yang hadir.

Dalam paparannya, AKBP Deddy Supriadi menjelaskan tentang penegakan disiplin, mengingat wilayah Kota Mojokerto kembali masuk zona merah Covid-19, padahal sebelumnya sempat bergerak ke zona orange. Hal ini lantaran meningkatkan jumlah pasien yang meninggal dunia.

“Malam ini kegiatan kita tetap lakukan penertiban dan Pendisiplinan kepada masyarkat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19,” ujar Kapolres.

Untuk itu, harapannya dengan penegakan disiplin protokol kesehatan, menggunakan masker bisa meminimalisasi penyebaran Covid-19. Sebagaimana survey bahwa dengan Memakai masker 80 persen efektif dalam pencegahan, dan tindakan kuratif medis 20 persen.

“Untuk menekan sebaran penularan covid, kita akan terapkan physical distancig di seputaran aloon2 dengan penutupan sementara arus lalu lintas mulai jam 19.00 sampai pukul 23.00 wib,” imbuhnya.

“Sebagaimana Perwali 55/2020 kita akan lakukan penindakan sanksi sosial terhadap masyarakat yang tidak memakai masker,” tegas Kapolres.

Dalam pelaksanaan penindakan sanksi sosial, tetap dikedepankan prinsip Persuasif Humanis. Untuk itu, harapannya masyarakat bisa tetap disiplin protokol kesehatan, khususnya di tempat umum, seperti alon-alon.

“Kepada komunitas sepeda yang membawa sound syatem kita tindak dan amankan alat Sound atau musiknya karena mengganggu ketertiban umum. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

SEKILAS MEDIA