Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Minggu, 2 Agustus 2020 - 05:37 WIB

Danrem 082/CPYJ Tinjau Rehab Rutilahu Dalam Rangka HUT RI

 

Kunjungan Danrem CPYJ di rutilahu Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu  (1/8/2020).

Bojonegoro, Sekilasmedia.com – Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, meninjau pelaksanaan Karya Bakti Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Kertodamin (90) warga Desa Sumberarum RT. 008/RW. 003 Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (1/8/2020).

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni tersebut, dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0813 Bojonegoro ditujukan bagi warga kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 tahun 2020.

Dalam pelaksanaannya, Karya Bakti Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, melibatkan warga masyarakat sekitar sebagai wujud pelestarian budaya gotong-royong.
Kondisi rumah Bapak Kertodamin berukuran 9 x 4 meter berlantai tanah dan dinding papan terbuat dari bambu, kondisinya sangat tidak layak huni. Beberapa kayu tiang penyangga rumah sudah lapuk dimakan usia, begitu juga dengan dindingnya berlubang disana-sini.
Sementara, Bapak Kertodamin yang sudah berumur senja ini menempati rumah bersama anak kandungnya, Ibu Murtini berusia 60 tahun.

” Dalam kegiatan peninjauan RTLH, Danrem menyampaikan, dengan telah direnovasinya rumah Bapak Kertodamin, semoga nantinya kehidupan Bapak Kertodamin akan lebih baik dari saat ini.
Danrem juga berpesan agar rumah yang telah direnovasi ini agar dirawat dengan baik”

Sementara Dandim 0813 Bojonegoro, memberikan penjelasan bahwa Karya Bakti Renovasi Rumah Tidak Layak Huni tersebut merupakan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andhika Perkasa dalam rangka menyongsong peringatan 75 tahun Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat kurang mampu.

Sebelum pelaksanaan renovasi rumah Bapak Kertodamin sebelumnnya dilaksanakan pendataan oleh Babinsa bersama Kades dan perangkat desa hingga tingkat kecamatan terkait status tanah dan bangunan rumah tersebut. Menurutnya, proses Renovasi Rumah Tidak Layak Huni tersebut, direncanakan selesai dalam waktu satu minggu kedepan. Pelaksanaan pengerjaan renovasi rumah ini pihaknya mengerahkan tenaga-tenaga terampil, ulet dan handal dari prajurit-prajurit Kodim 0813/Bojonegoro yang bergotong-royong bersama warga sekitar.

” Diharapkan, dengan direnovasinya rumah ini, Bapak Kertodamin akan lebih nyaman dan aman tinggal di rumah tersebut serta taraf kehidupan bapak Kertodamin dan keluarga akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kapanpun, TNI tetap ada untuk membantu masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu warga yang benar-benar tidak mampu.” terang Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Sesama Umat Manusia Patutnya Harus Tolong Menolong

TENTARAKU

Babinsa Koramil 15 Mojowarno Cegah Kenakalan Remaja Komsos Dengan Para Pemuda

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814-06/Ploso Bersama Para Siswa Laksanakan Tanam Pohon Di Lingkungan Sekolah

TENTARAKU

Semangat Babinsa Wonosalam Dampingi Dinas Peternakan Laksanakan Pengecekan Hewan Ternak Cegah PMK

TENTARAKU

Koramil 0815/19 Magersari Bagikan Ratusan Masker Pada Masyarakat

TENTARAKU

Danramil 0814-03/Tembelang Komsos Bersama Tokoh Masyarakat Dan Melaksanakan Sholat jum’at Bersama

TENTARAKU

Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim 0808/Blitar Cek Secara Langsung Di Lapangan

TENTARAKU

Jumat Bersih,Babinsa Diwek Bantu Warga Bersihkan Lingkungan di Jalan Desa