Babinsa 0811/02 dan Bhabinkamtibmas Palang Amankan TKP Laka Lantas di Jalan Pantura Tuban – SEKILAS MEDIA

Babinsa 0811/02 dan Bhabinkamtibmas Palang Amankan TKP Laka Lantas di Jalan Pantura Tuban

Babinsa 0811/02 dan Bhabinkamtibmas Palang Amankan TKP Laka Lantas di Jalan Pantura Tuban

 

Tuban, Sekilasmedia.com – Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan dua kendaraan Truk bermuatan terjadi di jalur Pantura Tuban hingga mengakibatkan kemacetan total, tepatnya Jalan Raya Pantura Tuban – Gresik depan Balai Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (04/08/2020), sekitar pukul 07.00 WIB.

Data yang dihimpun, awalnya kendaraan Truk dengan Nopol L 9445 D bermuatan pedel/tanah uruk mengalami pecah ban sebelah kanan belakang sehingga mengakibatkan oleng tidak terkendali, melaju dari arah berlawanan kendaraan Dump Truk Nopol B 9476 PYU bermuatan batu kapur.

Kemudian Truk dengan Nopol L 9445 D bermuatan pedel/tanah uruk tersebut menabrak kendaraan Dump Truk Nopol B 9476 PYU bermuatan batu kapur. Sedangkan Babinsa 0811/02 Palang dan Bhabinkamtibmas Palang yang sedang melaksanakan penertiban protokol kesehatan Covid-19 melintas dan langsung melakukan pengamanan guna menghindari kemacetan serta mengevakuasi korban.

Babinsa Koramil 0811/02 Palang Serma Purwanto saat dikonfirmasi dia menjelaskan, akibat dari pecah ban sehingga kendaraan hilang kendali atas kecelakaan tersebut. “Truk Nopol L 9445 D bermuatan pedel/tanah uruk hilang kendali akibat dari pecah ban, yang mengakibatkan kecelakaan ini,” katanya.

Purwanto menambahkan bahwa, Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memeriksa sejumlah saksi atas terjadinya kecelakaan tersebut.

“Hilangnya kendali hingga menabrak kendaraan dari arah berlawanan, untuk barang bukti kecelakaan sudah kita amankan dan korban Laka Lalin tersebut kami evakuasi ke Puskesmas Palang untuk mendapatkan pertolongan medis. Kami di lapangan juga membantu mengatur Lalu Lintas agar dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

SEKILAS MEDIA