7 Ekor Sapi Milik Warga Lumajang Raib Dalam Semalam – SEKILAS MEDIA

7 Ekor Sapi Milik Warga Lumajang Raib Dalam Semalam

7 Ekor Sapi Milik Warga Lumajang Raib Dalam Semalam

 

LUMAJANG, Sekilasmedia.com

Warga Desa Tekung, Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, pada  Kamis (06/08/2020) malam, geger kasus pencurian sapi.

Dalam satu malam kawanan maling  melakukan pencurian 7 ekor sapi milik warga, dan diantara ke 7 sapi tersebut ada beberapa sapi yang keadaan bunting.

Para korban dari amblasnya ke 7 sapi milik warga Dusun Magersari Desa atau Kecamatan Tekung, yaitu milik Rudi, (3) ekor sapi 2 diantaranya sedang hamil, dan Muhammad, (3) ekor sapi, juga dua sedang keadaan hamil, dan Mansur, (1) ekor sapi, sehingga keseluruhan menjadi (7) ekor sapi.

Sementara itu, menurut keterangan korban Muhammad (60), ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, jika dirinya saat itu sama sekali tak mendengar suara apapun, bahkan dirinya mengetahui jika 3 ekor sapi miliknya raib waktu subuh.

“Milik saya tiga, yang dua sedang hamil tua, waktu subuh itu saya baru tau hilang, entah kenapa malam itu saya tidur lelap gak mendengar apa-apa,”ujar Muhammad.

Ditempat yang terpisah menurut korban Wati, yang tak lain istri dari Rudi, saat dikonfirmasi dirinya juga mengatakan, jika sapinya juga raib 3 ekor sapi, yang 2 ekor sapi juga keadaan hamil, yang satu masih kecil (embeng), bahkan dirinya juga mengatakan jika 3 ekor sapinya hilang itu sudah hampir waktu subuh.

“Hampir subuh itu baru saya tau, gak dengar apa-apa tertidur pulas, mungkin malingnya pakai ilmu sirep ya,”ujarnya.

Sedangkan menurut Kapolsek Tikung Polres Lumajang, Iptu. Gatot Budi Hartono, S.H., saat dikonfirmasi juga membenarkan atas kejadian tersebut, bahkan pihaknya setelah mendengar kabar terjadinya pencurian hewan (curwan) tersebut langsung mengerahkan anggotanya dan di dampingi warga melakukan pencarian sapi-sapi yang di gondol kawanan maling.

“Benar mas, satu kampung tiga (TKP) Tempat Kejadian Perkara, kami bersama anggota dan juga Warga Masyarakat saat ini sedang berupaya melakukan pencarian,”terang Iptu. Gatot Budi Hartono.

Atas musibah hilangnya 7 ekor sapi yang menimpa beberapa warga di Desa Tekung Lumajang tersebut jika di kalkulasi kerugian yang harus dialami korban cukup besar untuk jumlah nominalnya, bahkan hingga puluhan juta rupiah, untuk korban Muhammad, 3 ekor sapi diperkirakan Rp 50 jutaan, sedangkan milik korban Rudi 3 ekor sapi diperkirakan sekitar Rp 45 jutaan, belum yang lainnya. (Maria)

 

SEKILAS MEDIA