Menikmati Segarnya Es Legen Dikawasan Kuburan China Awang-awang Mojosari – SEKILAS MEDIA

Menikmati Segarnya Es Legen Dikawasan Kuburan China Awang-awang Mojosari

Menikmati Segarnya Es Legen Dikawasan Kuburan China Awang-awang Mojosari

 

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Bila kita melewati jalan raya Awang-awang Mojosari tepatnya kiri jalan sebelum Pom Bensin dari arah utara menuju arah Pacet terlihat kuliner yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Disini hanya menyediakan es legen, serta makanan tahu goreng dan ote-ote goreng yang disajikan dalam kondisi panas, namun warung kecil pinggir jalan ini selalu diserbu pengunjung mulai dari kaum millenial hingga orang tua.

Yang lebih unik lagi, para pengunjung terlihat asyik diarea pemakaman kuburan china, mereka bukan asyik berdo’a tetapi menikmati asyiknya minum es legen, tahu goreng dan ote-ote goreng yang sambalnya cukup khas sekali.

Seperti yang disampaikan salah satu pengunjung Budi asal Jotangan, Ia hampir tiap hari selalu mampir diwarung es legen tersebut, selain bisa menikmati segarnya es legen juga bisa makan tahu dan ote-ote yang disajikan dalam keadaan masih panas, selain itu harga nya yang relatif murah, ” jelas Budi.

Warung tersebut adalah milik Muhaimin asal Banyu Urip Mojorejo, Pungging Mojokerto Sudah lebih dari 14 tahun dia berjualan dikawasan ini, dia buka mulai jam mulai jam 07.00 hingga jam 19.00 penghasilan kotor yang didapat rata-rata Rp 1 juta dalam sehari ” ungkapnya.

,” Selama pandemi kemarin agak sepi, namun ini new normal sudah mulai ramai kembali. Per hari penjualan es legen masih menghabiskan 7 jerigen, tahu masih menhabiskan 800 biji, sedangkan untuk membikin ote-ote menhabiskan tepung hingga 3 karung tepung atau 75 kilo gram perhari, “tandasnya. (wo)

SEKILAS MEDIA