Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 02:45 WIB

Wakil Walikota Probolinggo Ikuti Zoom Meeting Launching 26 Juta Masker Se-Jatim

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Probolinggo Diah Kristanti Subri dan Wakapolresta Probolinggo Kompol Teguh Santoso mengikuti zoom meeting, Launching 26 Juta Masker Se-Provinsi Jawa Timur di Kota Probolinggo Tahun 2020,  Jum’at (07/08), dari gedung Command Center (CC) kantor Wali Kota Probolinggo.

Launching masker juga dihadiri perwakilan Kepala OPD dan camat di Kota Probolinggo. Giat siang itu diisi dengan acara mendengarkan arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dilanjutkan aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat. Usai mendapat arahan Mendagri, Wawali Subri bersama Diah Kristansi dan Kompol Teguh Santoso menyerahkan masker secara simbolis, kepada 5 orang perwakilan dari sektor ketenagakerjaan dan perusahaan.

Berdasarkan laporan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, masing-masing daerah berpartisipasi menyumbangkan sebanyak ratusan ribu masker kain untuk dibagikan, termasuk salah satunya Kota Seribu Taman. Ditambah sumbangan dari Pemprov Jatim sebanyak 4,5 juta masker.

Sebagai informasi, agenda itu sebagai realisasi dan janji dari ‘tantangan’ Mendagri Tito kepada para kepala daerah. Apabila ada daerah yang bisa lakukan gerakan sejuta masker maka Mendagri akan hadir secara langsung sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap pemerintah daerah yang memiliki gagasan dan program riil dalam melakukan gerakan melawan COVID-19.

“Hari ini (07/08) Provinsi Jawa Timur melakukan Launching Gerakan Bagi Masker berjumlah 26 juta masker. Ini patut dan selayaknya diapresiasi bagi daerah-daerah yang miliki keseriusan dalam melakukan gerakan melawan Covid-19 sebagai model untuk dipraktikan di daerah lain,” ujar mantan kapolri itu.

Dalam arahan yang disampaikan secara virtual kepada Bupati/Wali Kota di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur itu, ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengkampanyekan gerakan membagikan masker.

“Betapa penting dan efektifnya penggunaan masker dewasa ini. Dan itu haruslah dipahami dan dilakukan dengan kesadaran oleh masyarakat terkait manfaatnya. Kita cukup pakai masker dengan benar. Mulai saja dari itu, mulai sekarang,” serunya.

Sementara itu, khusus untuk gerakan bagi-bagi masker, Gubernur Khofifah mengingatkan penggunaan tagar #JatimLautanMaskerPKK, yang merupakan gerakan luar biasa dan layak diapresiasi, karena program itu bertujuan untuk membangun komitmen bersama dan menggugah kesadaran masyarakat di Jatim pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar mengenakan masker. (Fahrul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Antisipasi Bencana Satpolairud Polres Lamongan Dirikan Posko SAR

Daerah

BUPATI : ANGKA PERKAWINAN USIA DINI DI KLAKAH CUKUP TINGGI.

Daerah

Pasca Libur Lebaran DPUBM Kabupaten Malang Siap Kerjakan Target Perbaikan Jalan

Daerah

Safari Ramadhan MUI Kebomas Berharap Silaturahim Lebih Erat Lagi

Daerah

Acara Kampanye Akbar Paslon No. 02 (PADI), Lautan Manusia Membanjiri Gor Delta Sidoarjo

Daerah

Kabupaten Blitar Menuju Wisata New Normal

Daerah

Kapolres Gresik Ajak Kuatkan Sinergitas di Momen HBA 61

Daerah

Peringati HPN, 66 Anggota Polres Mojokerto dan 1 Wartawan Dapat Surprise Dari Kapolres