Pabrik Bioethanol Hangus Terbakar Disertai Ledakan – SEKILAS MEDIA

Pabrik Bioethanol Hangus Terbakar Disertai Ledakan

Pabrik Bioethanol Hangus Terbakar Disertai Ledakan
PT Energi Agro Nusantara (Enero),

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Pabrik bioethanol PT Energi Agro Nusantara (Enero), yang berada di Jalan Raya Gedeg, Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto terbakar disertai ledakan. Dentuman ledakan tersebut sampai terdengar hingga radius 1 kilometer meter dari pemukiman warga disekitar pabrik.

Ledakan terdengar warga sekitar pukul 14.30 WIB. Selain ledakan, warga juga dikejutkan dengan kobaran api menyala begitu besar di area belakang perusahaan yang tak jauh dari pemukiman warga.

Kobaran api tampak membumbung tinggi dengan asap tebal berwarna coklat kehitaman, seperti dalam video amatir. Tak hanya itu, sawah yang ditanam padi siap panen pun turut terbakar.

“Ledakannya terdengar amat kencang , sekitar setengah tiga-an,” ungkap Hesti salah satu warga yang sempat mendokumentasikan kondisi kebakaran, kepada wartawan Senin, (10 /8/ 2020).

Terpisah, Kapolsek Gedeg AKP Edy Purwanto membenarkan adanya kebakaran kali ini, petugas masih bersiaga di lokasi kejadian. “Kita masih bersiaga di lokasi untuk pengamanan,”jelasnya.

Selain masih proses evakuasi, hingga sore ini, tak ada wartawan pun yang diperbolehkan masuk. Di pintu gerbang penjagaan ketat dilakukan. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran.(wo)

SEKILAS MEDIA