Bupati Blitar Ajak Pelaku Usaha Tetap Berkarya Ditengah Pandemi Corona – SEKILAS MEDIA

Bupati Blitar Ajak Pelaku Usaha Tetap Berkarya Ditengah Pandemi Corona

Bupati Blitar Ajak Pelaku Usaha Tetap Berkarya Ditengah Pandemi Corona

 

Blitar, Sekilasmedia.com – Bupati Blitar kali ini mengunjungi tempat usaha mikro kecil menengah (UMKM) seperti Pengusaha Tahu Desa Sukorejo, pembatik Desa Pandanarum Kecamatan Sutojayan dan Kripik telo di Rejowinangun Kecamatan Kademangan, Rabu (12/08/2020).

Dalam kunjungannya, Ia memberikan semangat maupun motivasi kepada para pelaku usaha agar tetap berkarya di masa penyebaran virus corona.

Menurutnya, jika tidak ada gebrakan atau inovasi maka perkembangan sektor UMKM akan tetap landai sampai kapanpun. Sehingga dibutuhkan warna baru untuk melangkah agar dunia UMKM kembali bangkit dan memperbaiki sirkulasi perekonomian masyarakat.

Mengingat sejauh ini banyak sektor terdampak, namun jika saling bersinergi maka segala kesulitan dapat dipecahkan bersama. Seperti saat ini, pemerintah daerah memberlakukan semua bantuan sosial harus berasal dari produk UMKM lokal.

Tujuannya supaya di tengah corona berlangsung, para pelaku usaha tidak semakin terpuruk. Tidak hanya itu saja, Bupati juga menginstruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya untuk membeli produk hasil lokal. Ia berharap sejumlah terobosan ini menjadi dorongan agar pelaku usaha tetap eksis. (Kmf/ddg)

SEKILAS MEDIA