Tagana Kabupaten Probolinggo Semprotkan Cairan Disinfektan Ke Sekolah – SEKILAS MEDIA

Tagana Kabupaten Probolinggo Semprotkan Cairan Disinfektan Ke Sekolah

Tagana Kabupaten Probolinggo Semprotkan Cairan Disinfektan Ke Sekolah

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Probolinggo melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SDN Seneng 1 dan SDN Seneng 3 Desa Seneng Kecamatan Krucil, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan COVID-19 dalam sterilisasi lingkungan sekolah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, (11/08) di lembaga pendidikan ini melibatkan jajaran personil Tagana Kabupaten Probolinggo serta dewan guru dari SDN Seneng 1 dan SDN Seneng 3 Desa Seneng Kecamatan Krucil.

Dalam kesempatan tersebut, para personil Tagana Kabupaten Probolinggo ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap sudut sekolah tersebut serta pada tempat-tempat yang sering dipegang oleh banyak orang.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Achmad Arif melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Ofie Agustin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Tagana Kabupaten Probolinggo yang telah ikut peduli pada pencegahan penyebaran COVID-19.

“Apa yang telah dilakukan oleh Tagana ini menunjukkan bahwa Tagana selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Setidaknya dalam keikutsertaannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Menurut Ofie, penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan sebagai bentuk support dalam mencegah penyebaran Virus Corona di sekolah. Sebab dulunya sekolah ini dijadikan sebagai tempat karantina agar orang tua dan siswa yakin bahwa tempat pembelajaran bersih dari virus.

“Dengan aksi ini kami berharap supaya Tagana Kabupaten Probolinggo bersama personilnya siap untuk membantu proses penyemprotan cairan disinfektan apabila ada permintaaan dari masyarakat,” harapnya. (Septyan)

SEKILAS MEDIA