Apel gabungan Penertiban dan Pendisiplinan Masyarakat Digelar Polres Kota Mojokerto Bersama Forkopimda – SEKILAS MEDIA

Apel gabungan Penertiban dan Pendisiplinan Masyarakat Digelar Polres Kota Mojokerto Bersama Forkopimda

Apel gabungan Penertiban dan Pendisiplinan Masyarakat Digelar Polres Kota Mojokerto Bersama Forkopimda
Kapolres Kota Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi bersama Forkopimda

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Sipriadi, SIK, MIK bersama Dandim 0815 dan Walikota Mojokerto memimpin Apel gabungan dalam rangka Penertiban dan Pendisiplinan Masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan dengan memberikan Himbauan Kamtibmas dan pembagian Masker

Apel digelar di Alun-alun Kota sisi selatan jalan Mojopahit utara Kota Mojokerto pada Sabtu ( 15/8/2020) pukul 19.00. Peserta nya terdiri dari gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi bersama Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, SE serta didampingi Dandim 0815 Letkol inf Dwi Mawan Sutanto, SH mengambil Apel dan memberikan beberapa arahan dan penekanan antara lain, mengucapkan terima kasih dan puji syukur kepada seluruh anggota yang hadir dalam apel malam ini. Meski dalam suasana pandemi Covid-19, kita masih diberikan kesehatan untuk melakukan Apel bersama dalam rangka Penertiban masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan,” jelasnya.

,” Menyikapi perkembangan situasi pandemi covid-19, Kota Mojokerto saat ini masih berada di Zona Merah, upaya sudah di lakukan secara maksimal namun demikian kepatuhan masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan perlu ingatkan berulang- ulang. Ribuan Masker sudah kita bagian perlu evaluasi, pendampingan dan pengarahan untuk pelaksanaan di lapangan.

Malam ini tugas yang dilaksanakan seperti minggu kemarin yaitu Penertiban dan pendisiplinan masyarakat dengan cara edukasi, himbauan, agar masyarakat tidak lengah tetap waspada dengan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan penertiban dan Pendisiplinan kepada masyarkat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19 tetap kita lakukan secara masif dengan sinergitas lintas sektoral.
Untuk menekan sebaran penularan covid, kita akan terapkan physical distancig di seputaran alun-alun dengan penutupan sementara arus lalu lintas mulai jam 19.00 hingga jam 23.00 wib,” bebernya.

Sebagaimana Perwali 55/2020 kita akan lakukan Penindakan Sanksi sosial terhadap masyarakat yang tidak memakai Masker.Dalam pelaksanaan penindakan Sanksi Sosial kita kedepankan prinsip Persuasif Humanis. Kita tertibkan warga masyarakat yang biasanya berada di alun-alun , pusat keramaian, mall dan sebaginya untuk mematuhi protokol kesehatan dan physical distancing,” tambah Kapolres.

Seperti diketahui, acara dilanjutkan bersama Forkopimda melakukan Patroli bersama dan membagikan Masker kepada warga masyarakat di sepanjang jalan Benteng Pancasila. Setelah itu rombongan Forkopimda kembali ke Aloon-aloon Kota Mojokerto untuk melakukan konsolidasi. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif .(wo)

SEKILAS MEDIA