Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 17 Agustus 2020 - 10:57 WIB

Walikota Batu Gelar Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 75 di Halaman Balaikota Among Tani Kota Batu

 

Foto : Walikota Batu bersama Forkopimda saat prosesi foto bersama usai gelar Upacara HUT RI ke 75 di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu.

Batu, Sekilasmedia.com – Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara tahun ini digelar di Halaman Balaikota Among Tani dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Jumlah undangan dan peserta upacara juga harus dibatasi.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia ini diikuti Wakil Walikota Batu, Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kota Batu.

Walikota Batu saat dijumpai awak media di akhir kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, di laksanakan lebih pagi dikarenakan dilanjutkan untuk mengikuti upacara di Istana Negara secara virtual, yang nantinya pada detik-detik proklamasinya kisaran pukul 10 pagi.

“Dalam upacara ini, selain memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang tidak kalah penting adalah tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker dan menjaga jarak” terangnya.

Masih menurut Dewanti Rumpoko bahwa biasanya peserta Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti ribuan peserta dari instansi-instansi terkait, maupun siswa-siwi Sekolahan yang ada di Kota Batu, namun kali ini cuman puluhan pasukan saja yang hadir dalam kegiatan tersebut, karena harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Satu lagi yang membedakan biasanya ini adalah harinya Bapak dan Ibu Veteran, dimana ini hari yang ditunggu-tunggu, tetapi kali ini beliau beliau dapat instruksi dari pusat, tidak diperkenankan untuk diundang karena faktor usia mereka 90 tahun yang rentan terserang pandemi Covid-19” imbuhnya.

Di Hari Kemerdaan Republik Indonesia yang ke-73, Dewanti Rumpoko berharap dimana Indonesia semakin berusia semoga semakin berjaya serta bisa melewati ujian berat dalam mengatasi Pamdemi Covid-19, yang sedang melanda negeri ini, sehingga masyarakat semua dapat sehat, terlindungi dan bisa beraktivitas normal serta bisa berkarya kembali untuk memulihkan perekonomian kembali.

Setelah menggelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di halaman Balaikota Amongtani Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda Kota Batu melanjutkan kegiatan untuk mengikuti upacara di Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo secara Virtual dan hingga berakhirnya acara berjalan lancar serta penuh hikmat. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polri Lakukan Anjangsana ke Mantan Kapolri hingga Anggota yang Sakit dan Gugur saat Tugas

Daerah

Tangkal Dampak Negatif Narkoba Kodim 0815/Mojokerto Sosialisasikan P4GN

Daerah

Bupati Sidoarjo Raih Penghargaan Pengelolaan Zakat Terbaik dari Baznas RI

Daerah

*Peduli Kesehatan Kodim 0815 Mojokerto Bangun 295 Unit Jamban*

Daerah

Forkopimda Kota Mojokerto Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Daerah

Kasdim 0809/Kediri Bersama Forkopimda Hadiri Upacara HUT RI Ke 76

Daerah

Faisol Riza Ungkap Kebanggaannya Menjadi Santri Ponpes Nurul Jadid Saat di Nuzulul Qur’an

Daerah

Polres Blitar Kota Salurkan Bantuan Air Bersih Dari Akpol 95 Patria Tama