Respon DISTANPHP Pamekasan Soal Viralnya Tumpeng Jagung Khas Madura – SEKILAS MEDIA

Respon DISTANPHP Pamekasan Soal Viralnya Tumpeng Jagung Khas Madura

Respon DISTANPHP Pamekasan Soal Viralnya Tumpeng Jagung Khas Madura

 

Pamekasan, Sekilasmedia.com – Beberapa hari ini di Kabupaten Pamekasan lagi hits Nasi tumpeng khas madura (Tumpeng Jagung) yang ada di salah satu stand Bani Food Court Jl. Bonorogo Kab. Pamekasan.

Bagaimana tidak, lounching baru seminggu tapi pengunjung langsung memadati pelataran taman Bani Food Court.

Food Court yang di penuhi dengan tanaman hias (Bonsai) tersebut terdapat beberapa stand yang menjual aneka macam menu makanan.

Diantara makan yang paling laris dan paling diburu oleh pengunjung yaitu Nasi Tumpeng Jagung Khas Madura.

Viralnya tumpeng jagung ini terlihat dari banyaknya pemberitaan dan menyita perhatian banyak warganet di media sosial.

Diantara pengunjung yang hadir dan sempat kami (SekilasMedia.Com) wawancarai ada beberapa pegawai dari DISTANPHP (Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura & Perkebunan) Kabupaten Pamekasan. Rabu, 26/08/2020.

Salah satunya Ir. Nolo Garjito, beliau mengatakan bahwa viralnya Tumpeng Jagung ini mempunyai dampak positif bagi perkembangan perekonomian Kab. Pamekasan terutama bagi para petani tanaman pangan khususnya petani jagung.

“Kami sangat mengapresiasi dan turut mendukung mas, karena dengan adanya tumpeng jagung khas madura yang viral ini bisa mendongkrak laju perekonomian bagi para petani khususnya petani jagung, apalagi saat ini nasi jagung sendiri sangat sulit untuk ditemukan, bahkan hampir punah.” Terang pejabat bersahaja tersebut.

Lebih lanjut Pak Nolo (Sapaan akrabnya) berharap kedepannya akan tumbuh ekonomi kreatif baru yang mampu banyak menyerap tenaga kerja.

“Saya berharap dengan adanya ide ekonomi kreatif olahan hasil pertanian seperti ini bisa menjadi solusi untuk menekan angka pengangguran yang ada di pamekasan ini dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi para petani.” Pungkasnya.

(Bejo)

SEKILAS MEDIA