Pra Opening Majapahit Junior Match U-12 Dijuarai SRA Surabaya – SEKILAS MEDIA

Pra Opening Majapahit Junior Match U-12 Dijuarai SRA Surabaya

Pra Opening Majapahit Junior Match U-12 Dijuarai SRA Surabaya

 

Foto: Eko Ari Kriswantoro, Rizal Tjipto Wibowo, dan Rizal serahkan piala di Majapahit Junior Match

MOJOKERTO, Sekilasmedia.com – SSB SRA Surabaya berhasil menjuarai Turnamen ‘Latihan Bersama’ Pra Opening Majapahit Junior Match (MJM) yang memiliki stadion mini MJM untuk pesepakbola U-12 kebawah di kawasan Ngumpak, sekitar Jabon, Mojokerto. Stadion ‘mini’ berkelas internasional satu-satunya di Mojokerto, diantara yang sedikit di Jawa Timur. Pertandingan yang dilakukan dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut, dilakukan dengan sangat dibatasi jumlah tim yang bertanding dalam satu hari, juga dibatasi soal jumlah penonton.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh tim, official, pelatih, wali siswa, dan pihak sponsor terkait berkat kerja keras dan sumbangsih yang telah dilakukan dalam Pra Opening KU-2008 (U-12) yang diadakan Majapahit Junior Match (MJM) Mojokerto,” ungkap Rizal Tjipto Wibowo salah satu owner MJM, yang juga owner PT Rizky Anugrah Sejahtera (RAS), seraya menyebut Juara 2 KU-12 adalah Gen-B S. Pinky Mojokerto. Untuk Juara 3 diraih Anak Bangsa Surabaya, dan Juara 4 diraih Medaeng FC Sidoarjo. Sedangkan penghargaan untuk Tim Fair Play diraih oleh GATOR Surabaya, dan untuk Best Player direbut Ananda Galih kiper SRA Surabaya.

Untuk Juara 1 yang diraih SRA Surabaya diiringi pula dengan mendapatkan hadiah Rp.5 juta, yang diserahkan oleh Rizal Tjipto Wibowo. “Kami juga menyampaikan maaf kepada seluruh peserta jika memang dirasa ada kekurangan dan kesalahan,” tambah Rizal salah satu pemilik Stadion Mini Majapahit yang menjadi bagian dari PT Majapahit Junor Match, didampingi Eko Ari Kriswantoro SH, M.Kn., salah satu calon kuat untuk Executive Committee (Exco) Askot PSSI Mojokerto 2020-2024.

Secara terpisah dari sumber PT MJM yang enggan disebutkan namanya dikatakan bahwa turnamen ‘latihan bersama’ tersebut akan diadakan tidak hanya satu kali namun sudah terancang program-programnya. Diantaranya agenda even KU-2009 (U-11) pada bulan Oktober 2020 dengan hadiah total Rp.50 juta. Lalu even KU-2010 (U-10) pada bulan November 2020 dengan hadiah total juga Rp.50 juta. Lalu untuk even Desember rencana untuk KU-2008 (U-12) dengan hadiah total lebih besar lagi yaitu Rp.100 juta.

Dalam publikasinya MJM juga menyampaikan bahwa pada bulan September 2020 akan mengundang semua pelatih-pelatih seluruh Jawa Timur untuk bersilaturahmi, dengan disertai mendatangkan pelatih level nasional untuk berbagi ilmu. Sesuatu yang sangat wajar-wajar saja apalagi stadion mini yang dimilikinya bertaraf internasional. Uniknya kantor PT MJM ada di wilayah Kota Mojokerto, sedangkan stadion mini yang dimilikinya berada di wilayah Kabupaten Mojokerto sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi Mojokerto Raya, Kabupaten/Kota Mojokerto khususnya, juga Jawa Timur umumnya bahkan secara nasional.

“Kami selaku Calon Exco PSSI Kota Mojokerto mendukung dengan adanya stadion mini Majapahit Junior Match, dengan harapan hal tersebut juga dipahami oleh para pelaku sepakbola, bahwa stadion mini tersebut ke depan ada target go internasional. Dengan begitu diharapkan berbagai pihak berkenan untuk mendukung dan kerjasama,” ungkap Eko Ari Kriswantoro.

Pada bagian terpisah Siswahyu Kurniawan penulis buku Humor Sepakbola mendukung yang disampaikan Eko Ari Kriswantoro. “Apalagi berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres), Presiden Jokowi, mengarusutamakan percepatan pembangunan olahraga sepakbola Indonesia. Sehingga pembangunan stadion mini bertaraf internasional oleh MJM sangat sinkron untuk mendukung program Presiden Jokowi,” ungkap Siswahyu Kurniawan seraya menyebutkan pentingnya klub-klub/SSB-SSB untuk mencoba stadion mini MJM yang internasional tersebut. (Sis)

SEKILAS MEDIA