Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 10 September 2020 - 14:12 WIB

Wakil Walikota Batu Hadiri Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa Timur

 

Foto : Wakil Walikota Batu, Ir H Punjul Santoso saat Hadiri Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa Timur, bertempat di Hotel Shingasari Resort Kota Batu.

Batu, Sekilasmedia.com – Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso menghadiri kegiatan Regenerasi Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa timur melalui asistensi bidang penulisan, Desain Komunikasi dan Visual (DKV) dan IT dalam rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di The Singhasari Resort, Kota Batu, Kamis (10/09).

Hadir dalam kegiatan ini Deputi bidang Pencegahan,Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Kasubdit Kontra Propaganda BNPT Kolonel Pas Drs Sujatmiko, Kasie Media Literasi BNPT Eri Suprayitno, Anggota Komisi E DPRD provinsi Jawa timur, Perwakilan Kesbangpol provinsi Jawa timur, Kepala Kesbangpol Batu Suliyanah, serta diikuti oleh kaum milenial pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang terdiri dari 40 orang generasi muda dan penggiat dunia maya Jawa Timur.

Kasubdit Kontra Propaganda BNPT Kolonel Pas Drs Sujatmiko dalam laporannya mengatakan, telah membentuk duta damai dunia maya di 13 provinsi yang sudah mempresentasikan wilayah barat, tengah dan timur Republik Indonesia.

“Guna memperkuat duta damai dunia maya yang terbentuk perlu dilaksanakan regenerasi sebagai suntikan semangat bagi duta damai agar dapat terus berkarya serta berperan aktif dalam upaya pencegahan paham radikalisme terorisme dikalangan generasi muda,” terang Sujatmiko.

Menurut Sujatmiko bahwa kegiatan kaderisasi ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu dimulai hari senin sampai hari kamis tepatnya tanggal 7sampai dengan tanggal 10 September 2020 bertempat di Kota Batu.

Sementara Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso dalam membacakan sambutanya mengatakan, sangat mendukung terselengaranya kegiatan yang mengedepankan peran generasi muda dalam upaya pencegahan paham radikal terorisme melalui dunia maya.

“Tadi kami sudah mendengar pemaparan 3 program anti radikalisme oleh peserta yang sudah 4 hari berada di Kota Batu. Generasi ke-2 yang telah dibina oleh BNPT ini, menjalankan misi Duta Damai dalam Dunia Maya. Anak-anak ini, akan menjadi duta bangsa ke depan” jelas Punjul Santoso.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Walikota Batu mengatakan, karena dunia maya salah satu sarana terorisme untuk merekrut anggota baru terutama anak muda yang masih mencari jati diri yang nantinya digunakan untuk menyebarkan propagandanya.

” Saya berharap supaya generasi muda duta damai dunia maya ini diharapkan selalu memberikan narasi perdamaian kepada masyarakat sehingga bangsa Indonesia tetap bersatu” pungkas Punjul Santoso. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelantikan JMSI Jatim, Wagub Emil Ajak Ciptakan Ruang Digitalisasi yang Kondusif

Daerah

Hadiri HUT LVRI, Pj Wali Kota: Veteran adalah Teladan Bagi Generasi Penerus Bangsa

Daerah

Bupati Lumajang, Apresiasi yang dilakukan STAPA Center melalui program Rumah Kreasi.

Daerah

Korem 082/ CPYJ Layani 1.000 Dosis Vaksinasi Untuk Karyawan PT. Aice Ngoro Industri

Daerah

Wakil Bupati Gresik Didampingi Kadispendik Resmikan Gedung Sekolah UPT. SMPN 33 Gresik

Daerah

KaDinkop Magetan, “Kami Tidak Terlibat Di Pekan Raya Magetan”

Daerah

WABUP PANTAU LANGSUNG PELAKSANAAN UNBK

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi ke PCNU Sidoarjo