Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 14 September 2020 - 09:47 WIB

Komisi III DPRD Kab Blitar Terima Kunker DPRD Kab Bojonegoro Dalam Rangka Sharing Pembangunan

 

Blitar, Sekilasmedia.com – Kunjungan kerja dari Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro bidang pembangunan diterima oleh Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Blitar. Senin (14/09/2020).

Ketua Komisi D Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, menyampaikan kunjungan kerja siang itu dilaksanakan dalam rangka sharing tentang tupoksi komisi yaitu Bidang Pembangunan. Dimana di Kabupaten Bojonegoro yang menjadi persoalan, untuk rekanan yang mengerjakan proyek banyak yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegroro.

“Kami berharap bisa sharing terkait dengan pembangunan yang ada di Kabupaten Blitar, agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro lebih baik,” kata Politisi PKB ini.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto menyampaikan, berterima kasih atas kunjungan dari DPRD Bojonegoro. Dimana kedua parlemen bisa saling bertukar informasi yang bisa bermanfaat untuk pembangunan di masing-masing daerahnya. Adanya pandemi Covid 19, anggaran untuk bidang pembangunan melalui mitra kerja Dinas PURP tidak terlalu banyak pembangunan yang terjadi, karena anggarannya di alihkan untuk penanganan Covid-19.

“Terimakasih saya ucapkan atas kehadiran dari Bapak Ibu Anggota Dewan Bojonegoro, untuk pembangunan di Kabupaten Blitar sendiri, anggaran untuk bidang pembangunan melalui Dinas PUPR mengalami refocusing,” kata Politisi PKB tersebut.

Sedangkan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Ansori Baedlowi juga menyampaikan, hal yang menjadi persoalan pembangunan di Kabupaten Blitar terutama jalan terkait dengan, adanya SK Bupati tentang penetapan status jalan. Dimana jalan di desa yang harusnya di bangun melalui anggaran desa, namun dalam SK Bupati ditetapkan jalan Kabupaten sehingga kewenangan Kabupaten untuk membangunan.

“Kami berharap Bupati untuk saling berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat desa agar penetapan status jalan dalam SK tidak menimbulkan permasalahan sehingga pembangunan cepat berlangsung,” terang Ansori.

Ketua Komisi D Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, menyampaikan di Kabupaten Bojonegoro sendiri, status jalan dari tingkat desa ke Kabupaten di target tahun 2021 tuntas dengan bantuan dari Bupati yang di berikan kepada Kepala desa untuk di alokasikan dalam pembangunan jalan desa.

“Saya ucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, yang telah bersedia menerima kunjungan kita dalam sharing season terkait bidang pembangunan. Untuk di Kabupaten Bojonegoro Status jalan dari tingkat desa ke Kabupaten di target tahun 2021 tuntas dengan bantuan dari Bupati yang di berikan kepada Kepala desa untuk di alokasikan dalam pembangunan jalan desa,” ungkapnya.

Dalam sesi terakhir kunjungan kerja siang itu, ditandai dengan tukar menukar cindera mata dari DPRD Kabupaten Bojonegoro kepada DPRD kabupaten Blitar. (ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Aksi Heroik Pak Bhabin Polres Mojokerto Gagalkan Wanita Hendak Bunuh Diri

Daerah

Masuk Zona Merah, Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Menilai Kesadaran Masyarakat Menerapkan Prokes Melemah

Daerah

Polresta Mojokerto, Ajak Penghuni Tahanan Buka Bersama dan Tarawih

Daerah

Sinergi dan Kolaborasi Membangun Desa Binaan UMKM PT PLN NP UP Gresik Ikut Bazar Kampoeng Kreasi

Daerah

Wabup Sidoarjo Resmikan Kantor KUA Balongbendo

Daerah

Upacara Puncak Acara Peringatan HUT LEMHANAS Ke-54 Bertepatan Dengan HARKITNAS
Maskot Pilkada Kalteng 2020 , Si Balanga

Daerah

Maskot Pilkada Kalteng 2020 , Si Balanga

Daerah

Mak Rini : ASN Harus Out Of The Box