Peternakan Ayam di Kabupaten Kediri Musnah Dilalap Si Jago Merah – SEKILAS MEDIA

Peternakan Ayam di Kabupaten Kediri Musnah Dilalap Si Jago Merah

Peternakan Ayam di Kabupaten Kediri Musnah Dilalap Si Jago Merah

Kediri, Sekilasmedia.com
Sebuah peternakan ayam di persawahan Dusun Darungan Desa Punjul Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri Jawa Timur hangus terbakar pada Selasa (22/09/2020 ). Peternakan tersebut adalah milik Imron (52), laki -laki, warga setempat.

Kebakaran yang menghanguskan peternakan ayam tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Terdapat sekitar 3 ribu ekor ayam usia lebih kurang 22 hari yang ikut hangus saat terjadi kebakaran. Selain itu juga terdapat pakan ternak merk Malindo 42 sak. Kerugian materiil diperkirakan Rp 120 juta.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian. “Kebakaran diakibatkan korsleting listrik,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Plosoklaten Iptu Agus Sudarjanto, S.H, Rabu (23/09) saat dikonfirmasi Sekilasmedia.com.

Dijelaskan olehnya, sesuai keterangan saksi TMD (laki/45 th) dan saksi BYM (laki/45 th), saat kedua saksi tersebut membetulkan atap peternakan dari daduk yang berada di lokasi kejadian ( TKP ), di bawahnya terdapat stop kontak yang dekat dengan kipas angin.

Sehingga terjadi goyangan serta getaran pada kabel listrik yang secara tiba – tiba terjadi konsleting listrik, sehingga menimbulkan percikan api.

” Saat itu kedua saksi dibantu dengan pihak pemilik peternakan berusaha memadamkan api, namun malah terjadi kobaran api yang dengan cepat menyambar semua benda yang ada di dekatnya,” jelasnya.

Apalagi atap dari daduk yang membuat api semakin besar, serta sulit dipadamkan. ” Dengan meminta pertolongan warga sekitar langsung menuju ke TKP kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Plosoklaten dan diteruskan menghubungi PMK, ” katanya.

Kemudian, 2 (dua ) mobil PMK maupun anggota Polsek Plosoklaten tiba di lokasi kebakaran, serta api berhasil padam, sehingga tersisa puing” bekas kebakaran peternakan maupun ayam yang terpanggang. ( hernowo)

SEKILAS MEDIA