Gubernur Jawa Timur Letakan Batu Pertama Bangunan RSUD Baru di Kota Probolinggo – SEKILAS MEDIA

Gubernur Jawa Timur Letakan Batu Pertama Bangunan RSUD Baru di Kota Probolinggo

Gubernur Jawa Timur Letakan Batu Pertama Bangunan RSUD Baru di Kota Probolinggo

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com -Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mengunjungi Kota Probolinggo Jawa Timur. Kunjungannya kali ini untuk meletakkan batu pertama Rumah Sakit Umum Darusalam (RSUD) Baru seluas kurang lebih 5 hektar yang berada di Jalan Prof. Hamka, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Senin (28/09/2020) siang.

Peletakkan batu pertama secara ceremonial ini dihadiri oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti, Karo Ren Polda Jatim Kombes Pol Revindo, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, Sekda Kota Probolinggo, Kajari Kota Probolinggo, SKPD Kota Probolinggo, serta Camat dan Lurah se Kota Probolinggo.

Gubernur Khofifah dalam sambutannya menyampaikan RSUD ini nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Jatim dikarenakan lokasinya yang strategis dan menghubungkan beberapa daerah disekitarnya yang mudah di akses untuk pembangunan ekonomi Bromo Tengger Semeru (BTS).

“Bromo Tengger Semeru masuk dalam program prioritas yang di atur oleh Perpres No 80 tahun 2019, yang terkoneksi dengan kebutuhan rumah sakit terdekat dalam memberikan layanan kesehatan bertaraf internasional. Semuanya akan berproses mulai dari assesment SDMnya, Assesment alat medisnya serta standart rumah sakit berstandart internasional”, Ungkap Khofifah.

Khofifah juga menyatakan setelah diadakannya peletakan batu pertama ini, dirinya juga menginginkan nantinya meletakkan genteng terakhir.

“Setelah ini (peletakan batu), jika semuanya sudah terselesaikan nantinya akan di adakan peletakan genteng terakhir,” pesannya singkat.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo merasa bersyukur dan lega karena telah memenuhi janjinya untuk membangun RSUD di wilayah selatan Kota Probolinggo yang🎉 nantinya akan menjadi Rumah Sakit rujukan dan akan mencakup daerah sekitar bahkan dari luar kota probolinggo.

“Pelayanan Kesehatan terdekat di Wilayah Bromo Tengger Semeru berada di Kota Probolinggo, Sehingga kita berkomitmen harus terus menunjukan Kota Probolinggo bisa menunjukan yang terbaik dengan bersinergi dengan Kebijakan Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Propinsi,” Terangnya.

Walikota habib hadi juga mengharapkan pembangunan secara fisik dapat final di tahun 2022, sehingga awal tahun 2023 dapat beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kota Probolinggo.

“Biaya pembangunan multiyear membutuhkan biaya hampir Rp 200 M, dan diharapkan bisa dioperasikan untuk melayani masyarakat di awal tahun 2023”, Ungkap Walikota.

Selain peletakan batu pertama RSUD Baru, di hari yang sama juga dilaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung Polsek kanigaran di Jalan Citarum Kota Probolinggo. (adv/rul)

SEKILAS MEDIA