Komunitas Pariwisata Kukuhkan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 – SEKILAS MEDIA

Komunitas Pariwisata Kukuhkan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Komunitas Pariwisata Kukuhkan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

 

Foto : Walikota Batu saat berikan rompi secara simbolis kepada Tim Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, yang digelar dihalaman Jatimpark 2 Kota Batu.

Batu, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan launching Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 berbasis Komunitas Pariwisata dan Lingkungan serta Mobil Covid Hunter Pariwisata, bertempat di Jatim Park 2, Kota Batu, Selasa (29/9/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wadir Pamobvit Polda Jawa Timur AKBP Saiful Alam, Wakil Wali kota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi beserta Wakil Ketua DPRD, Kapolres Batu AKBP.Harviadhi Agung Prathama, Kajari Batu Dr.Supriyanto,SH, Dandim 0818 Batu-Malang Letkol Inf Yusub Dody Sandra SIP MIPol, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Kepala BNN AKBP Mudawaroh, Sekda Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Kepala SKPD terkait dilingkungan Pemkot Batu, PHRI Kota Batu, serta 130 relewan tim penegak disiplin protokol kesehatan di Kota Batu.

Pada kesempatan ini, Walikota Batu mengatakan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh dinas pariwisata dalam rangka penegakan disiplin satgas covid-19 khusus untuk komunitas pariwisata dan lingkungan masing masing. Ini adalah hal yang sangat bagus sekali supaya bisa menjaga masyarakat kita untuk selalu sehat maupun wisatawan yang datang ke Kota Batu.

“Seperti di Jatimpark ini harus ada personil untuk bertanggung jawab memantau tentang kedisiplinan semua wisatawan yang datang kejatimpark,”katanya.

Sementara itu, Wadir Pamobvit Polda Jawa Timur pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa tugas polri adalah memelihara kamtibmas yang kondusif, melindungi, menganyomi masyarakat serta melakukan tindakan hukum. Ini masa pandemi covid-19 PSBB dan kita semua sekarang berada dalam situasi new normal.

“Bapak Kapolda Jatim dengan strategi kolaborasinya antara TNI/Polri dan Pemerintah bersama sama membuat program kampung tangguh semeru yang tujuannya adalah untuk memutus mata rantai peredaran covid-19. Kita bersepakat sama sama untuk memutus rantai covid-19. Seperti kegiatan ini ini sehingga pariwisata,ekonomi bisa baik dan masyarakatnya kondusif,” terangnya. (BAS)

SEKILAS MEDIA