Bertajuk “Bekerja Lebih Profesional”, HUT Sekilas Media Potong Tumpeng di Villa Jaya – SEKILAS MEDIA

Bertajuk “Bekerja Lebih Profesional”, HUT Sekilas Media Potong Tumpeng di Villa Jaya

Bertajuk “Bekerja Lebih Profesional”, HUT Sekilas Media Potong Tumpeng di Villa Jaya
Para wartawan Sekilasmedia.com bersama Kadisporabudpar Kab Mojokerto

MOJOKERTO, Sekilasmedia.com– Salah satu perusahaan PT. Media Online yang cukup ternama dikalangan Masyarakat maupun di dunia maya (medsos), media Sekilasmedia.com, memperingati hari jadi (HUT) yang ke-4 tahun, di aula Villa Asia Jaya yang berlokasi di kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur.
Rabu, (30/09/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri para tamu undangan seperti dari jajaran forkopimda Mojokerto, para jurnalis Sekilasmedia dan beberapa biro maupun perwakilannya dari berbagai daerah.

Untuk membuka acara tahunan tersebut diawali pembacaan do’a dan diteruskan sambutan-sambutan beserta pembagian santunan berupa sembako dan lain-lain terhadap kaum dhuafa.

Awal sambutan disampaikan oleh Pimpinan redaksi (Pimred) Nyoto Wibowo, S.pd.,dalam sambutannya ia mengatakan, didirikannya media online tersebut untuk menginformasikan kabar berita yang telah terjadi diberbagai wilayah daerah, selain itu juga sebagai kontrol sosial dari rakyat.

“Perlu kita sukuri kini Sekilasmedia.com sudah banyak kerja sama didaerah-daerah, terutama TNI/Polri dan para intansi terkait lainya dengan mempublikasikan berita di daerah maupun kota setiap hari, tujuannya membangun kerja sama yang baik,”ujar Bowo.

Selain itu, pemilik sekaligus pemimpin perusahaan PT. Sekilasmedia.com itu, sangat bersyukur karena perusahaannya masuk catatan di dewan Pers, menurutnya tidaklah gampang dan mudah prosesnya untuk persyaratan bisa lolos didewan Pers sehingga menjadikan media yang legal (resmi).

“Alhamdulillah Sekilasmedia, juga sudah Terverifikasi dan Terfaktual di dewan Pers, bayangkan dari 78000 perusahaan media yang mengajukan, cuma sekitar 590 yang lolos terverifikasi didewan Pers,”Ujar Nyoto Wibowo yang memiliki hobby nyanyi, Rabu, (03/09/2020).

Nyoto Wibowo menambahkan, dimasa pandemi covid19 seperti saat ini, pihaknya sengaja membatasi tamu undangan, dan terapkan physical distancing menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, hand sanitizer, alat pembungkus mikrofon dan mengatur jarak tempat duduk tamu undangan.

“Memang untuk tamu kami batasi, kita undang Biro – Biro di daerahpun terbatas karena kondisi saat ini kurang maksimal, Covid itu benar ada, mari kita bersama mengantisipasi agar tidak sampai tertular virus tersebut,”Imbuhnya.

Selain itu, Nyoto Wibowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengirim rangkaian bunga yang disertai tulisan hias “Selamat Ulang Tahun” untuk Sekilasmedia.com.

“Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh mitra Sekilasmedia.com, yang telah mengirimkan Karangan bunga khususnya kepada Kapolresta Sidoarjo, Danrem 082/CPYJ, Kapolres Mojokerto, Kasat Lantas serta Kasat Reskrim Polres Mojokerto dan yang lainya, Alhamdulillah sudah kami terima dan terima kasih juga atas dukungannya,”Ucapnya.

Sementara itu sambutan dari Inf. Widodo Cahyono Putro, selaku wakil dari Danramil 0815/16 Pacet Mojokerto mengatakan, sebenarnya wartawan itu adalah sebagian dari kebutuhan Masyarakat sehari-hari, pihaknya juga berharap dengan Pilkada yang akan datang, saat-saat kampanye rekan-rekan jurnalis bisa membantu untuk menjadikan suasana yang sejuk dan juga damai.

“Wartawan itu kebutuhan Masyarakat, Dunia akan terasa semakin jauh tanpa wartawan, karena peran wartawan dapat menyampaikan berita kejadian diberbagai daerah hanya dengan waktu sekejap tanpa harus menunggu lama, terkadang dengan waktu 10 detik kabar berita sudah bisa tersebar kemana-mana oleh wartawan,”

“Maka dari itu mari kita saling membantu dan saling bersaudara, jadikan suasana sejuk dan damai untuk mensukseskan Pilkada yang akan datang, saya bangga dengan wartawan, semoga Sekilasmedia semakin jaya dan lebih Profesional dalam bekerja dan berkarya kedepannya,”Ujarnya.

Sedangkan dalam sambutan Kadispora Kabupaten Mojokerto Ahmad Susilo, S.sos M.M., yang mengaku wakil Bupati karena tidak bisa hadir sibuknya masa kampanye, menyampaikan ucapan selamat kepada Nyoto Wibowo sebagai pimpinan redaksi.

“Selamat HUT yang ke-4 Sekilasmedia.com, semoga tambah sukses dan profesional dalam menjalankan tugas, sesuai kaidah-kaidah serta sesuai norma-norma yang ada, mari kita tingkatkan kerjasama,”kata Amat Susilo.

Lebih jauh Amat Susilo berharap pihak pemerintah bisa menjalin kerjasama yang lebih baik dengan wartawan, apabila ada teman-teman wartawan silaturahmi jangan di bilang nakut-nakuti, lebih baik ditemui saja.

“Sering kita dengar katanya wartawan nakut-nakuti, jika ada rekan-rekan media datang ke kantor temui saja, terkadang malah tutup pintu, perlu difahami bahwa wartawan itu dapat membawa Masyarakat sejahtera, menyebarkan berita wisata dan budaya juga bidang olahraga, wartawan jangan di blcok up, komunikasi dengan baik-baik saja,”Tambahnya.

Sebelum penutupan acara, dilakukan pemotongan tumpeng bersama kemudian acara penyerahan santunan berupa sembako kepada para kaum dhuafa, dan dilanjutkan dengan hiburan yang disajikan oleh beberapa artis cantiknya Jawa timur. (Maria tim Lumajang)

SEKILAS MEDIA