Warga Keluhkan Jalur Malang-Lumajang yang Macet Parah, Dampak Pembangunan Jalan – SEKILAS MEDIA

Warga Keluhkan Jalur Malang-Lumajang yang Macet Parah, Dampak Pembangunan Jalan

Warga Keluhkan Jalur Malang-Lumajang yang  Macet Parah, Dampak Pembangunan Jalan

 

LUMAJANG, Sekilasmedia.com– Pembangunan jalan yang terjadi di jalur Malang-Lumajang tepatnya di Wilayah Piket Nol mengakibatkan kemacetan berapa kilometer.

Sulihadi Warga Desa Oro oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang mengeluhkan sering terjadi kemacetan panjang secara total di Piket Nol Lereng Semeru Lumajang menuju Malang sejak seminggu terkahir, sehingga kondisi jalan terjadi kemacetan setiap sore sampai malam hari.

Para pengguna Jalan di Piket Nol Lereng Semeru sejak beberapa hari terakhir sangat mengeluhkan kondisi pembangunan jalan yang dinilai tidak memberikan toleransi sama sekali bagi pengguna jalan sehingga terjadinya kemacetan panjang.

Kemacetan panjang terjadi akibat pembangunan jalan diduga dilakukan secara keseluruhan dan tidak dilakukan separoh jalan sehingga tidak bisa buka tutup jalan

“Ini sebetulnya masalah pada pembangunan jalan yang dilakukan secara total sehingga tidak bisa buka tutup jalan, “Kata Sulihadi, Sabtu (03/10/2020).

Kondisi kemacetan jalan sejak seminggu terkahir terjadi akibat pembangunan jalan yang dilakukan sejak pukul 03 sore hari sampai malam hari.

Tidak adanya jalur alternatif memperparah kondisi kemacetan pada kawasan tersebut, kondisi pada kawasan tersebut sering kali terjadi hujan dan merupakan kawasan yang telah ditetapkan oleh BPBD Lumajang sebagai kawasan rawan terhadap terjadinya longsor.

Sementara itu kepala dinas PU Lumajang hingga berita ini diinformasikan belum berhasil dikonfirmasi demikian juga dari pihak kepolisian lalu lintas polres Lumajang. (Maria)

 

SEKILAS MEDIA