Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangun Lapangan Sepak Bola di Putri Betung – SEKILAS MEDIA

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangun Lapangan Sepak Bola di Putri Betung

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangun Lapangan Sepak Bola di Putri Betung

 

Gayo Lues, Sekilasmedia.com – Dinas Kepemudaan olah Kabupaten Gayo Lues ini membangun lapangan sepakbola dengan nilai Kontrak sebesar Rp.490.000.000, sumber dana dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA), pelaksana pekerjaan CV. Arami Karya Mandiri, anggaran tahun 2020 Pelaksana di Genting Gumpang, Desa Gumpang, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues.

Saat dikonfirmasi Konsultan perencanaan dan pengawas Zakian Badak mengatakan pada awak media sekilasmedia.com pada Sabtu (10/10/2020) mengatakan, tujuan pembangunan ini agar setiap Kecamatan pemuda dengan mudah melakukan pelatihan sepak bola.

Karena tahun sebelumnya di Kabupaten Gayo sering dilaksanakan acara pertandingan perebutan piala Bupati, untuk itu dengan dibangunnya, dan tersedia lapangan sepak bola di kecamatan maka kedepan tentunya pemuda dapat meningkatkan dan menciptakan generasi muda menjadi pemain yang handal bidang sepakbola kedepanya.

Kemudian lapangan ini khusus untuk lapangan Kecamatan Putri Betung mungkin dari sekian desa dan banyaknya pemuda kedepan bila ingin berlatih telah tersedia lapanganya.

Tahun 2020 ini pemuda yang ada di Kecamatan Putri Betung akan dapat menikmati lapangan bola bahkan mungkin barangkali Muspika Putri Betung ingin mengadakan pertandingan antar Desa kedepanya lokasi sudah tersedia seperti Kecamatan lainya.

Selanjutnya, setelah rampung pembangunan sepak bola Putri Betung sangat besar kemungkinan akan lahir pemain-pemain handal dan dapat mengikuti pertandingan antar Kabupaten maupun Provinsi nantinya.

“Tujuan Pemerintah Daerah untuk membangun dan meningkatkan pemuda budang olah di Negeri seribu Bukit, Seribu Hapidz, Kabupaten Gayo Lues,” tegasnya.(Win Gayo)

SEKILAS MEDIA