Geger….!! Bayi Baru Lahir Dibuang Diarea Sawah – SEKILAS MEDIA

Geger….!! Bayi Baru Lahir Dibuang Diarea Sawah

Geger….!! Bayi Baru Lahir Dibuang Diarea Sawah
Ft. Kondisi bayi yang ditemukan di area persawahan

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Warga Desa Sumurmati, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten digegerkan dengan penemuan bayi baru lahir berjenis kelamin laki-laki yang di area persawahan, Minggu, (11/10/2020) sore.

Indah (31) warga setempat mengungkapkan Bayi yang diduga dibuang oleh ibu kandungnya tersebut ditemukan oleh warga setempat dengan dibungkus selimut, lalu dibawa kerumahnya yang kemudian diteruskan ke Polsek Sumberasih untuk dibawa ke RSUD dr. Moh Saleh.

“Benar mas, ada penemuan bayi baru lahir didesa kami, yang ditemukan di sawah. Saat itu bapak saya ke sawah hendak ngecek karyawannya yang sedang memupuk jagung di sekitar lokasi kejadian, dan mendapatkan informasi ada penemuan bayi yang tergeletak menangis di sekitar sawah-sawah ladang jagung,” Ujar Indah saat ditemui di RSUD dr. Moh Saleh.

Di tempat yang sama Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH mengatakan penemuan bayi tersebut dari laporan warga. Dan saat ini bayi sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Moh Saleh Kota Probolinggo.

“Telah ditemukan seorang bayi laki-laki oleh warga sekitar yang ditemukan di area persawahan Desa Sumurmati Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, pada pukul 15,00 WIB. Dan segera kami bawa ke Rumah Sakit Umum untuk menjalani pemeriksaan kesehatan,” Terang Suyanto.

Sementara itu, dr. Yuli setelah menangani perawatan kondisi bayi malang tersebut memaparkan kondisi bayi dalam keadaan baik dan akan menjalani proses penghangatan tubuh (termoregulasi).

“Saat ini kondisi bayi dalam keadaan baik, dengan denyut nadi 154x/menit, serta frekuensi nafas 44x/menit, suhu 36,7 derajat, serta akan menjalani Termoregulasi atau penghangatan tubuh,” Papar dr. Yuli saat ditemui sekilasmedia.com (Septyan)

SEKILAS MEDIA