Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 12 Oktober 2020 - 08:55 WIB

Kapolres Kota Mojokerto Turun Langsung Dalam Pengamanan Aksi Tolak UU Cipta Kerja

 

Kapolres Kota Mojokerto Deddy Supriyadi saat hadir ditengah- tengah peserta aksi

 

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Aksi unjuk rasa mendesak pembatalan UU Cipta Kerja, ini dilakukan oleh Maha Siswa Mojokerto yang ke 2 kalinya, aksi kali ini menamakan diri Aliansi Masyarakat Mojokerto Raya (ARMR), sejumlah ratusan masa mendatangi kantor DPRD Kabupaten dan Kota Mojokerto, Senin (12/10/2020).

Perlu diketahui, ARMR terdiri dari BEM, Unimas, BEM Unim, BEM STIE Al Anwar, Dema Stit Raden Wijaya, ABRM, BEM Stikes Dian Husada, dan Dema IAI Uluwiyah.

Mereka menilai dengan adanya kebijakan DPR RI terkait pengesahan Omnibus law dengan tujuan yang tidak jelas dan merugikan rakyat Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu dari peserta aksi Moh Toha, dalam orasinya disampaikan bahwa Ia mendesak pada Pemerintah untuk membatalkan UU Cipta kerja, sebab UU yang disyahkan ini justru hanya menguntungkan kaum kapitalis saja, ” ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam tuntutan aksi kali ini juga mendesak pemerintah untuk menarik semua aset konglomerat diluar Negeri, guna pemulihan ekonomi rakyat Indonesia. Dan juga hukum mati para Koruptor yang selama ini mensengsarakan rakyat kecil,” tandasnya.

Peserta aksi tolak UU Cipta Kerja kali ini, saat di Kantor Walikota Mojokerto langsung ditemui Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, SH, dan saat di Kantor Bupati ditemui langsung oleh Kepala Bakesbang Yo’i Afrida didampingi oleh Kapolres Kota Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi dengan membacakan surat penolakan UU Cipta kerja yang sudah ditanda tangani oleh Bupati Mojokerto.

Meskipun tidak ada kericuhan dalam aksi susulan kali ini, namun Kapolres Kota Mojokerto tetap turun lapangan guna pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan maha siswa di Mojokerto. (wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Permudah Mengurus Surat-Surat, Polres Mojokerto Launching Tiga Inovasi Pelayanan Publik

Daerah

Tanggap Bencana, Bupati Yani Perintahkan Langsung BPBD Gresik Kirim Bantuan Dan Personel Ke Bawean
Bupati Harapkan Masyarakat Lumajang Gotong Royong Dalam Menjaga Kebersihan

Daerah

Bupati Harapkan Masyarakat Lumajang Gotong Royong Dalam Menjaga Kebersihan

Daerah

Bangun Sinergitas, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ajak PWI Dialog dan Buka Bersama

Daerah

Gus Sentot Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Jombang Periode 2023-2027

Daerah

Kapolda Jatim Dampingi Gubernur Khofifah Rapat PSBB di Malang Raya

Daerah

HUT RI Ke – 77 RSUD Grati bersama KORMI menggelar Olahraga Tradisional

Daerah

Tahun 2018, Baznas Kumpulkan Dana ZIS Sebesar Rp 1,4 Miliar