Rem Blong, Truck Tronton Tabrak Tiang Kabel Telkom di Kandat Kabupaten Kediri – SEKILAS MEDIA

Rem Blong, Truck Tronton Tabrak Tiang Kabel Telkom di Kandat Kabupaten Kediri

Rem Blong, Truck Tronton Tabrak Tiang Kabel Telkom di Kandat Kabupaten Kediri

 

Kediri, Sekilaamedia.com
Karena mengalami masalah pada rem serta menghindari benturan dengan kendaraan yang ada di depannya, sopir truck tronton ber -Nopol AA 1978 CF terpaksa banting stir ke kiri dan menabrak tiang besi kabel telkom .

Diketahui sopir truck tronton tersebut adalah Sarifudin (28), laki – laki, profesi Sopir, alamat Beran RT. 001/003 Desa Kali Guwo Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo Jateng.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Kediri – Blitar simpang empat Blabak Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Akibatnya truck tronton mengalami kerusakan pada sepion besi sebelah kiri bengkok, serta tiang besi kabel Telkom roboh dan kabel Telkom putus.

Kapolsek Kandat Polres Kediri AKP MS Yusuf, S.H melalui Kasi Humas Bripka Sugianto, S.H., menuturkan awalnya kendaraan R4 Truck tronton ber -No. pol AA 1978 CF berjalan dari arah Selatan ke arah Utara.

” Sesampai di lokasi kejadian ( TKP), karena rem blong dan menghindari menabrak/ benturan dengan kendaraan yang ada di depannya ,” terang Bripka Sugianto, S.H kepada Sekilasmedia.com, Kamis ( 15/10/2020 ) malam.

Karenanya kata dia, pengemudi truck tronton tersebut banting setir belok ke kiri kemudian menabrak tiang besi kabel Telkom maka terjadilah laka lantas tersebut.

Bripka Sugianto, S.H menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tapi hanya kerugian materiil sebesar Rp. 1 juta lima ratus ribu.

Disebutkan, ada pun tindakan kepolisian setelah Terima laporan adalah melakukan olah TKP, mengamankan BB ( Barang Bukti) dan menghubungi pihak Telkom.

” Selain itu juga melakukan mediasi antara pengemudi Truck Tronton dan pihak Telkom, ” pungkasnya. ( hernowo)

SEKILAS MEDIA