Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 16:46 WIB

Walikota Batu Resmikan Kolam Renang Patirtan Kaygun Tepat di Hari Jadi Kota Batu

 

Foto : Walikota Batu saat tanda tangani prasasti peresmian Kolam renang Patirtan Kaygun Tlekung Kota Batu.

Batu, Sekilasmedia.com – Tepat memperingati Hari jadi Kota Batu Yang ke-19, serta demi mewujudkan visi Desa Berdaya Kota Berjaya, Pemerintah Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu gelar Soft Opening kolam renang Patirtan Kaygun yang diresmikan secara langsung oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Sabtu (17/10).

Kepala Desa Tlekung, Mardi dalam sambutanya mengatakan bahwa keinginannya dengan pembangunan Petirtaan Kaygun untuk memberdayakan Desa Tlekung melalui inovasi pengembangan desa wisata.

“Desa Wisata Petirtaan Kaygun diharapkan mampu menjadi sumber pendapatan desa sekaligus pelestarian sumber mata air desa. Dibangun di atas tanah kas desa 1000 meter persegi dengan konsep pemandian bernuansa sejarah tempo dulu,” paparnya.

Nama Petirtaan “Kaygun” merupakan bahasa Jepang yang artinya kemakmuran yang intinya sebagai warisan sejarah yang sudah diberikan sejak zaman dulu. Untuk pembangunannya sendiri sudah dimulai pada pertengahan tahun 2019 dengan menggunakan Dana Desa (DD) yang sampai saat ini sudah menghabiskan 450 juta rupiah.

Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko MSi mengingatkan kepada pengelola agar destinasi yang sudah selesai dibangun ini dapat dijaga sebisa mungkin baik dari segi spesifikasi kolam renangnya sehingga dapat memanfaatkannya untuk mencetak prestasi.

“Kolam ini harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sirkulasi airnya, kebersihanya, pemeliharaanya harus benar-benar dijaga. Mudah-mudahan ketika ada kolam renang ini anak-anak muda di Tlekung banyak yang menjadi atlet renang,” ujarnya.

Ditempat yang sama menurut Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi melalui Ketua Komisi B, Hari Danah Wahyono mendorong terhadap peresmian destinasi ini dengan tetap mengupayakan kelengkapan fasilitas pendukung lainya dapat dijamin kemanannya.

“Selain sebagai tempat wisata kolam renang ini juga berfungsi sebagai sarana olahraga dan sosialisasi maka dari itu saya berharap fasilitas pendukungnya dapat dibuat aman sesuai protokol keselamatan dan ramah anak,” ungkapnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mantap ! Walikota Mojokerto Resmikan Becak Tangguh, Cegah Covid-19

Daerah

PEMKAB AJAK PEDAGANG BERANTAS ROKOK ILEGAL YANG BEREDAR DILUMAJANG.

Daerah

Tertibkan Strobo dan Sirine Mobil Pribadi, Polres Tulungagung Sosialisasi ke Toko Variasi

Daerah

WABUP SERAHKAN 104 SEPEDA KEPADA SISWA SD/MI

Daerah

Kapolri Berikan Penghargaan ke Atlet Polri yang Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games

Daerah

Jengkel 3 hari Air Tidak Mengalir, Pria Ini Nekat Numpang Mandi Di Kantor Perumda Tugu Tirta

Daerah

Bupati Probolinggo Resmikan Rumah UMKM

Daerah

Ketua Cabang Yayasan Kemala Bhayangkari Gresik Berbagi Tali Asih Di HUT YKB Ke-43 Tahun 2023