Jelang Khaul Gus Dur, Cabup Kelana Aprilianto, Kian Lengkapi Dukungan Jaringan NU Dari Barikade Gus Dur – SEKILAS MEDIA

Jelang Khaul Gus Dur, Cabup Kelana Aprilianto, Kian Lengkapi Dukungan Jaringan NU Dari Barikade Gus Dur

Jelang Khaul Gus Dur, Cabup Kelana Aprilianto, Kian Lengkapi Dukungan Jaringan NU Dari Barikade Gus Dur

 

Foto: Cabup Sidoarjo Kelana Aprilianto saat dapat dukungan Barisan Kader Gus Dur

SIDOARJO, Sekilasmedia.com – Menuju Pilbup Sidoarjo 9 Desember 2020, kian hari kian deras dukungan dari jaringan NU untuk Pasangan Calon Bupati Sidoarjo nomor urut 3 Kelana Aprilianto dan Cawabup Dwi Astutik. Tak terbendung. Dimulai dari beberapa yang awal termasuk ketika Haji Masnuh mantan Bendahara Umum NU pusat itu menjadi ketua timses Paslon BerKelas tersebut, lalu dukungan berbagai tokoh NU Sidoarjo termasuk KH.Hasyim Hambali, berlanjut dukungan Machfudhoh Wahab Chasbullah putri KH.Wahab Chasbullah yang mendirikan NU bersama KH.Hasyim Asyari yang juga kakek Gus Dur (KH.Abdurrahman Wahid Presiden RI ke-4, red.).

Hingga kemarin, Minggu (18/10/2020) jaringan lingkaran NU Barisan Kader (Barikade) Gus Dur yang setia pada Gus Dur dan pada masa lalu penyelamat NU (ikhtiar hingga kini, red.), ribuan figurnya pun memberikan dukungan untuk Cabup Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik). Momentum yang luar biasa. Lebih istimewa lagi karena tidak lama lagi juga akan ada agenda puncak untuk KHAUL Gus Dur yang tiap tahun diperingari tiap tanggal 9 Desember sejak Gus Dur wafat 30 Desember 2009.

Pelaksanaan KHAUL tiap tahun biasanya sudah dimulai satu bulan sebelum tanggal 30 Desember, yang berarti pada tahun 2020 ini dimulai sejak bulan November 2020 (berhimpitan dengan jelang Pilbup Sidoarjo 9 Desember 2020, red.) dimana sekakigus akan meningkatkan insentisitas koordinasi-koordinasi Barikade Gus Dur sehingga dengan dukungan Barikade Gus Dur untuk Cabup Kelana dan Cawabup Dwi Astutik, akan kian mendapat limpahan akumulasi dukungan dari Barikade tersebut.

Dukungan untuk paslon Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik dari para pecinta Gus Dur tersebut berbentuk surat rekomendasi dari pengurus pusat Barikade Gus Dur yang dibacakan dan diserahkan kepada Cabup Kelana Aprilianto oleh Ketua DPC Barikade Gus Dur Sidoarjo, M Irfan.

M Irfan menyampaikan, dukungan kepada pasangan Kelana-Dwi Astutik, merupakan perintah yang disampaikan dari pengurus pusat. “Ikrar dukungan kepada pasangan Kelana-Dwi Astutik ini merupakan komitmen yang harus dijalankan oleh seluruh anggota Barikade Gus Dur Sidoarjo,” ungkap M Irfan.

Kemudian, Sudarsono Rahman, Wakil Ketua DPP Barikade Gus Dur menyampaikan, rekomendasi dukungan terhadap pasangan Kelana-Dwi Astutik telah melewati beberapa pertimbangan yang matang. “Pengurus pusat memberikan rekomendasi dukungan kepada Kelana-Dwi Astutik untuk menjadi bupati dan wakil bupati Sidoarjo periode 2020-2025, telah melewati proses yang sangat panjang, dan pertimbangan yang matang. Jadi ini bukan asal memberikan dukungan,” kata Sudarsono Rahman.

Ada tiga hal yang menjadi pertimbangan Barikade Gus Dur pilih mendukung Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik. Pertama, Cabup Kelana adalah seorang enterpreneur yang diyakini akan mampu membawa Sidoarjo menjadi lebih maju dan makmur. Kedua, sosok pasangan nomor urut 3 adalah kader NU terbaik.

“Warga Sidoarjo yang masyarakatnya mayoritas Nahdliyin akan lebih pas apabila dipimpin oleh kader terbaik NU yang telah berjuang untuk NU,” ungkap Sudarsono Rahman.

Dan yang ketiga, tambah Sudarsono, sudah menjadi keputusan DPP Barikade Gus Dur dalam setiap perhelatan Pilkada, Barikade Gus Dur akan mendukung Paslon dari kader NU yang cinta kepada KH Abdurrahman Wahid.

Cabup Kelana Aprilianto berterima kasih atas dukungan yang diberikan Barikade Gus Dur kepada Kelana-Astutik. Pihaknya yakin militansi yang pecinta Gus Dur, akan menjadikan motivasi bagi dirinya dan Bunda Dwi Astutik untuk terus berjuang bersama-sama hingga meraih kemenangan pada 9 Desember mendatang.

“Saya dan Bunda Dwi akan mewakafkan diri untuk kemajuan dan kemakmuran Sidoarjo tercinta ini,” tegas Kelana Aprilianto yang juga pengusaha sukses dan memiliki jaringan internasional.  (Siswahyu).

SEKILAS MEDIA