Dukungan Seluruh Komponen Bangsa Menentukan Kejayaan Indonesia – SEKILAS MEDIA

Dukungan Seluruh Komponen Bangsa Menentukan Kejayaan Indonesia

Dukungan Seluruh Komponen Bangsa Menentukan Kejayaan Indonesia

 

Karanganyar, Sekilasmedia.com -Pembangunan 10 Rumah Tidak Layak Huni pada program TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727 Karanganyar hari ini sudah 100% terselesaikan. Suatu hal yang sangat tidak terpikirkan sebelumnya oleh beberapa warga yang beruntung mendapatkan bantuan renovasi rumah dari TNI, Pemerintah dan Instansi terkait. Bahkan ada juga warga yang tergerak untuk ikut serta memberikan donasi sebagai bentuk solidaritas sosial di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Hasil dari pembangunan RTLH tersebut telah diserahkan kepada para pemilik rumah salah satunya adalah Ibu Suwarsi 50 tahun warga Dusun Klumpit, Desa Jatiwarno. Dirinya mengaku sangat bersyukur karena rumahnya sekarang sudah jauh lebih baik dan lebih layak untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Tidak hanya itu para penerima program renovasi RTLH juga mendapatkan bonus kasur.

“Terima kasih pak Tentara, rumah kami sudah diperbaiki dan diberi bonus kasur empuk” Ucap Bu Suwarsi.

“Kami sinergis dengan jajaran TNI dalam banyak kegiatan, terutama kegiatan sosial seperti kegiatan hari ini kita bagikan kasur gratis untuk warga membutuhkan,” jelas Iskandar Salawi, Direktur Marketing Yukata Area Jateng dan DIY.

Berikutnya adalah Fave Hotel yang turut serta membagikan Sembako untuk warga yang membutuhkan. Diharapkan dengan sembako ini bisa meringankan beban warga, terutama dalam kondisi pandemi Covid 19.

“Hari ini kami bagikan sembako, dengan harapan bisa membantu warga yang sedang kesulitan ekonomi” ujar GM Favehotel, Ika Florentina.

Berbeda dengan Yukata dan Favehotel, dihari yang sama Ijo Organik membagikan puluhan susu kepada warga dan TNI yang sedang bekerja.

“Ini bukan soal berapa susu yang kami bagikan, tapi bentuk kepedulian dan kecintaan kami melihat kebersamaan TNI menyatu bersama rakyat, dilain sisi kami sering kegiatan sosial yang diadakan oleh komunitas atau lembaga, termasuk diantaranya TNI,”ungkap Alin, Markerting Ijo Organik

Senada dengan Alin, koordinator Komunitas Pejuang Sosial Community (PSC) mengatakan, aksi sosial bersama Kodim ini sudah sering dilakukan. Ia berharap kegiatan sosial ini tidak hanya memberikan manfaat kepada rakyat, namun mendekatkan TNI dengan seluruh lapisan masyarakat.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. Selasa (20/10/2020) mengungkapkan bahwa tujuan pembangunan yang dipelopori TNI ini akan berhasil bila didukung seluruh komponen bangsa.

“Percepatan pembangunan fisik dan non fisik akan bisa dicapai jika masyarakatnya kompak, optimis dan saling bersinergi dalam kehidupan masyarakat. Kerukunan dan semangat persatuan merupakan aset bangsa Indonesia terutama dalam memaknai kemerdekaan demi meraih kemajuan bangsa Indonesia”. Ungkapnya.

SEKILAS MEDIA