Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / TENTARAKU

Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:20 WIB

Korem 082/CPYJ Gelar Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan

 

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Pembinaan kepada generasi muda perlu dilakukan secara terus menerus, karena di pudak merekalah masa depan bangsa ini akan ditentukan. Seperti yang dilaksanakan oleh Korem 082/CPYJ dalam upaya pembinaan generasi muda yaitu dengan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan beberapa kominitas yang ada di wilayah Korem 082/CPYJ bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Kota Mojokerto, Kamis (22/10/2020).

Dalam Sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa terutama para generasi penerus tentang cinta tanah air dan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemberian materi ini sebagai langkah konkrit TNI khususnya Korem 082/CPYJ  dan jajaran terhadap generasi muda dari sedini mungkin mereka harus memiliki wawasan kebangsaan, bela negara dan memahami empat pilar kebangsaan dengan tujuan untuk mencegah degradasi moral anak bangsa dan menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya rasa memiliki dan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara, ungkap Danrem.

Sementara itu Kepala Penerangan Korem 082/CPYJ Mayor Caj Supranoto  menambahkan bahwa inti dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan pada diri para pemuda. “Dengan semakin tumbuh dan berkembangnya rasa cinta kepada tanah air dan semangat persatuan dalam diri para generasi muda, seluruh ancaman yang akan membahayakan kedaulatan NKRI baik dari dalam maupun dari luar negeri dapat dengan mudah ditangkal,  “jelas Kapenrem. (Penrem CPYJ)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Marak Aksi Balap Liar, Koramil 0815/06 Kemlagi & Polsek Gelar Patroli Gabungan

TENTARAKU

Warga Kurang Mampu Di Siwalan Temukan Solusi Bangun Rumah

TENTARAKU

4-6 Minggu Cangkokan Jambu Air Tumbuh Akar

TENTARAKU

Giat Komsos Sarana Kebersamaan Babinsa koramil 17 Wonosalam Bersama Warga Binaan

TENTARAKU

Kopi Racik Khas Tlogosari jadi perekat Kedekatan TNI dengan Masyarakat

TENTARAKU

Babinsa 0814/18 Jogoroto Sebagai Ujung Tombak Laksanakan Komsos Di Wilayah Binaanya

TENTARAKU

Launching Relax Cafe dan Resto Dalam Rangka Pariwisata Tangguh Bersahabat

TENTARAKU

Keluarga Besar Gus Ton Mengucapkan Selamat Dirgahayu Ke-76 HUT TNI Kebanggaan Kita