Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Korem 082/CPYJ jadikan Sarana Untuk Perkokoh Iman dan Taqwa – SEKILAS MEDIA

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Korem 082/CPYJ jadikan Sarana Untuk Perkokoh Iman dan Taqwa

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Korem 082/CPYJ jadikan Sarana Untuk Perkokoh Iman dan Taqwa

 

Mojokerto, Sekilasmedia.com -Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan dalam sambutan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto  yang dibacakan oleh Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno S. Sos pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yang mengambil tema “MELALUI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H/ 2020 M KITA TINGKATKAN SEMANGAT KEPEDULIAN KEPADA SESAMA DITENGAH PANDEMI COVID 19.”

Kegiatan tersebut diikuti oleh Prajurit dan PNS Makorem 082/CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto dan Balak Korem 082/CPYJ bertempat di Masjid Roudhotul Iman Korem 082/CPYJ, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Danrem mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki akhlak yang sangat mulia dan kepribadian yang sangat sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk mewarisi semangat jiwa yang ikhlas dan pantang menyerah dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Selain itu, apabila kita benar-benar mencintai Rosulullah, tidak cukup dengan melantunkan pujian dan syalawat saja, tetapi harus dibuktikan dengan memahami dan mengamalkan seluruh ajarannya dalam kehidupan sehari hari. Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT dan hal ini dapat digunakan sebagai landasan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai keprajuritan, sehingga apapun tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan  optimal.

Sementara itu K.H. Drs. Sholeh Hasan dalam Tausyiahnya mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki akhlak umat manusia dengan memberikan contoh yang nyata, seperti menjadi seorang Pemimpin  dan  kepala rumah tangga dengan sikap yang bersahaja. “Marilah kita mencontoh dan mentauladani akhlak dan sifat Rosulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari karena dengan meneladani akhlak dan sifat Rosulullah, kita akan mendapatkat ketenangan lahir dan bathin selama hidup kita dan di akherat kelak,” pesan K.H. Sholeh Hasan.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Kasrem, Para Kasi, Kasdim 0815/Mojokerto para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Korem 082/CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto dan Balak Korem 082/CPYJ.
(Penrem CPYJ).

SEKILAS MEDIA