Bisnis Ikan Cupang di tengah Pandemi, Sangat Menggiurkan  – SEKILAS MEDIA

Bisnis Ikan Cupang di tengah Pandemi, Sangat Menggiurkan 

Bisnis Ikan Cupang di tengah Pandemi, Sangat Menggiurkan 

 

CIANJUR, Sekilasmedia.com – Ikan cupang adalah salah satu jenis ikan hias dengan penampilan menawan.

Bentuk tubuh dan warnanya yang begitu indah, membuat banyak orang menggemarinya, bahkan dengan fanatisme yang  begitu tinggi.

Tingginya fanatisme pada ikan cupang itu, termanifestasi menjadi sebuah hobi. Malah hobi pada ikan cupang ini ternyata mampu mendatangkan profit yang tidak bisa dipandang dengan hanya sebelah mata saja.

Cupang hidup di air tawar dan cukup populer di Asia Tenggara, seperti di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

penghobi memelihara ikan cupang (Betta sp) makin meningkat di Kota Cianjur. Pasalnya, banyak masyarakat yang beraktivitas lebih banyak di rumah dan memilih menekuni hobi.

Regi Muharam salah satu pembudidaya ikan cupang hias di Cianjur mengaku bisa meraih omzet hingga belasan juta rupiah dari hasil budidaya ikan cupang
Jualan gampang, bisa lewat medsos seperti Facebook dan Instagram. Terus bisa kirim antar kota. Selain dikirim, ada juga pembeli yang datang langsung,” ungkapnya.

Regi memutuskan berjualan ikan cupang hias, dan tergugah untuk belajar memelihara hingga budidaya ikan cupang hias dengan belajar mengawinkan (breeding) cupang. daya tarik cupang terlihat dari warna dan bentuk tubuhnya.

“Perawatannya juga mudah. Dari segi air, air kotor masih bisa hidup. Cuma kalau untuk hiasan, ya baiknya tiga hari sekali diganti. Kalau pakannya, jentik nyamuk bisa, kutu air bisa, cacing bisa atau dengan pelet,” ujarnya.

Per bulan saya bisa kirim 50 sampai 100 ekor. ikan cupang ini memiliki segala kemudahan proses pemeliharaan. Modal awal untuk pembudidayaan pun tidak besar.

Cukup dengan toples atau di dalam aquarium kecil (soliter) saja. Jadi sebenarnya ini potensi bisnis yang sangat menguntungkan. Untuk modalnya saja tidak terlalu mahal,” ujar Regi saat ditemui dirumah Nya yang beralamat di Jalan Pangeran Hidayatullah Gg swadaya 2 kelurahan sawah gede kecamatan cianjur.

(Fauzi)

SEKILAS MEDIA