Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Senin, 2 November 2020 - 08:40 WIB

Pelaku Pencurian Dua Ekor Sapi, Jadi Buronan Tim Kuro Polres Lumajang

 

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Hilangnya 2 ekor sapi milik Holik (37), warga asal Dusun Tonglima Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, sempat menggegerkan warga setempat, Minggu (1/11/2020).

Dimana sapi milik Holik berpindah kandang, ke kandang yang di duga pelaku tepatnya di Dusun Lalangan Desa Tunjung Kecamatan Randuangung Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya, sekitar pukul 04:30 Wib, Holik bangun untuk melaksanakan sholat subuh, sebelum mengambil wudhu Holik melihat ke kandangnya dan melihat kedua ekor sapinya yang berada di dalam kandang sudah tidak ada lagi dan dinding kandang yang terbuat dari tembok berlubang.

Melihat sapi miliknya sudah tak ada, Holikpun kemudian meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian.

Kemudian Warga setempat bersama tim gabungan melacak dengan cara mengikuti bekas kaki sapi yang keluar dari kandang dan berakhirnya, yang dilalui pencurinya, dan alhasil tapak kaki tersebut ternyata menuju ke kandang milik H. Dan ternyata benar, dua ekor sapi milik Holik ada didalam kandang tersebut.

BACA JUGA :   Nenek di Surabaya Nekat Curi Hp Untuk Kebutuhan Hidup

Kemudian kedua ekor sapi tersebut dibawa ke Mapolsek Randuagung.

Sementara H yang diduga sebagai pelaku pencurian atau setidaknya sebagai pihak yang menyimpan barang curian tersebut, sudah kabur dari kediamannya dan sampai saat ini masih dalam pencarian pihak Polsek Randuangung dan Resmob Polres Lumajang.

“Petugas Polsek dan Tim Kuro Satreskrim Polres Lumajang saat ini terus mengejar pemilik rumah yang diduga pelaku sebagai penadah sapi curian,” ujar Kapolsek Randuagung Iptu Setyo Budi.

Pelaku melakukan pencurian tersebut diperkirakan masuk ke dalam kandang dengan cara mendodol dan merusak dinding kandang yang terbuat dari tembok.

“Setelah berhasil merusak dinding kandang terbuat dari tembok pelaku langsung membawa kabur dua ekor sapi,” Jelas Setyo Budi.

BACA JUGA :   Dua pelaku ranmor daerah blimbing diringkus polisi

Setelah berhasil ditemukan dua ekor sapi berada dikandang milik H, kemudian dua ekor sapi langsung dibawa menggunakan truk ke Mapolsek Randuagung untuk diamankan.

“Kami masih mendalami kasus ini, dan memang kemungkinan mengarah kepada H sebagai penadah, karena korban menemukan sendiri di kandang milik H. Tapi karena yang bersangkutan tidak ditempat, kami belum bisa memastikn perannya dalam kasus ini,” kata Kapolsek.

Iptu Setyo Budi juga mengakui, jika di Kecamatan Randuagung, sering terjadi pencurian sapi.

Untuk itu, pihaknya menghimbau, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, menjelang Pilkades yang akan dilaksanakan di tahun 2021 mendatang.

“Saya selaku Kapolsek bersama Pak Danramil, menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan menjelang pemilihan kepala desa di Desa Ranulogong sama Desa Kalidilem,” pungkasnya. (Maria)

 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Mabuk Alkohol dan Mengganggu Pengguna Jalan, Daud Diamankan

Kriminal

Anak Durhaka, Tega Aniaya Ibu Kandung Hingga Babak Belur

Kriminal

Halal Ketagihan, Narkotika Jenis Sabu

Kriminal

Mantan Napi Ditangkap Satreskrim Polres Tulungagung berkedok mengatasnamakan calon wakil bupati dengan berdalih menipu melalui seluler

Kriminal

Penganiaya Jukir Kampung Warna Warni, Akhirnya 2 Tahun di Penjara

Kriminal

PRIA BERTATO BOGEM JURU PARKIR MERINGIS KESAKITAN
Perijinan Belum Lengkap, Panti Pijat Spa dan Massage D'Java di Kota Kediri Dihimbau Tutup Dulu

Kriminal

Perijinan Belum Lengkap, Panti Pijat Spa dan Massage D’Java di Kota Kediri Dihimbau Tutup Dulu

Kriminal

Pelaku Spesialis Pencuri Kambing Diringkus