Ulin Bocil Pakar Terapi Burung Kicau Aduan Lovebird – SEKILAS MEDIA

Ulin Bocil Pakar Terapi Burung Kicau Aduan Lovebird

Ulin Bocil Pakar Terapi Burung Kicau Aduan Lovebird

 

Batang, Sekilasmedia.com -Trend burung kicau aduan Lovebird, terus bergema sampai saat ini, bahkan sampai dipelosok pedesaan. Hampir ditiap desa/kecamatan di kabupaten Batang, Kendal, Pekalongan dan sekitarnya. Tak susah kita melihat tempat-tempat perlombaan burung lovebird.

Dalam perlombaan burung Lovebird ini, yang dinilai adalah Durasi kicau ngekek dan Variasinya. Dengan adanya hal-hal positif di dunia kicau, tentunya juga berdampak baik untuk membuka peluang usaha. Yang menguntungkan bagi para pemain (hobiis), peternak, pedagang, dan penyelenggara lomba.

Seperti yang digeluti oleh mas Ulin Nuha (Ulin Bocil) dari dk.Kendayaan 01/04 Dlisen, Limpung-Batang. Pemain burung kicau Lovebird, hampir di setiap perlombaan, diwilayah kabupaten Batang dan sekitarnya beliau ikut dan sering kali burungnya menjadi juara lomba.

Saat ditemui dirumahnya (17-11-2020), mas Ulin Bocil juga menunjukkan berbagai piala/piagam dari berbagai Even yang diikutinya. Beliau juga brkata,
“Sebenernya masih banyak lagi pialanya, cuman pada diminta teman,saudara dan para pembeli burung yang membeli burung saya.” Ucapnya

Harga burung lovebird, sekarang memang murah hanya puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Tetapi kalau harga burung yang sudah jadi (juara) harganya sangat menakjubkan dari puluhan sampai ratusan juta rupiah. Mas Ulin juga pernah menjual burungnya sampai 15jt rupiah.

“Saya kaget dan terkejut sekali waktu pertama kali dengar, ada orang yang menawar burung saya sampai 15jt rupiah. Ya saya terima saja, apalagi dulu saya beli dipasar cuman 50rb rupiah.” Tambahnya

Berawal dari situlah, mas Ulin Bocil akhirnya semakin percaya diri dan menekuninya. Dan sekarang ini, beliau juga menerima jasa terapi untuk burung lovebird kicau dan aduan, bayarnya juga seikhlasnya.

“Selama ini, saya tidak pernah pasang tarif dikasih berapapun, saya ikhlas nerimanya. Monggo silahkan bilamana ada yang mau shering/ curhat soal lovebird, datang langsung saja kerumah atau kunjungi chenel saya, “Ulin Bird lovers” ujarnya.

Mas Ulin juga berpesan jangan malu apapun hobi/pekerjaan kita, kita jalani dan syukuri saja dan sayangi serta rawatlah dengan baik dan anggap mereka seperti anak sendiri. Ucapnya
(Agus S)

SEKILAS MEDIA