Pro Bambang Haryo Soekartono Cabup Sidoarjo, Projo Sidoarjo Deklarasi Dukungan – SEKILAS MEDIA

Pro Bambang Haryo Soekartono Cabup Sidoarjo, Projo Sidoarjo Deklarasi Dukungan

Pro Bambang Haryo Soekartono Cabup Sidoarjo, Projo Sidoarjo Deklarasi Dukungan

 

Foto: Tomi (inzet), dan Tomi saat bersama BHS, serta Bambang Haryono Soekartono (inzet)

SIDOARJO, Sekilasmedia.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 1 yang diusung Gerindra – Golkar – PKS – Demokrat – PPP dkk, Bambang Haryo Soekartono dan M. Taufiqulbar (BHS – Taufik), kian hari kian deras mendapatkan dukungan dari kalangan tokoh masyarakat maupun organisasi-organisasi peduli rakyat. BHS-Taufik sebelumnya mendapat dukungan dari Keluarga Besar Alumni ITS yang di Sidoarjo, untuk kali ini Paslon Nomor Urut 1 itu mendapatkan dukungan dari relawan Pro (Presiden) Joko Widodo atau PROJO dan kaum milenial Sidoarjo.

PROJO yang merupakan pendukung Jokowi sejak sekitar tahun 2013 hingga Jokowi menjadi Presiden RI 2014-2019 dan periode 2019-2024 ini, menilai bahwa visi – misi serta program-program BHS-Tufik yang diusung lima partai politik itu lebih banyak berpihak dan membela kepentingan rakyat.

“Kami (Pro Joko Widodo/ Projo Sidoarjo, red.) sepakat mendukung dan siap memenangkan BHS – Taufiq di Pilkada Sidoarjo (yang akan dilaksanakan, red.) 9 Desember 2020. Kami menilai visi dan misi maupun kebijakan BHS – Taufik lebih banyak pro rakyat. Ini sesuai visi dan misi Projo di garis kepentingan rakyat,” ungkap Tomi Wibowo Hartono ketua DPC Projo Kabupaten Sidoarjo saat deklarasi dukungan untuk BHS – Taufik di Resto Asap-Asap Taman Pinang kemarin (20/11/2020), dimana Sang Cawabup M. Taufiqulbar merupakan cucu salah satu kyai besar dan kharismatik di Jawa Timur KH.Khusen Ilyas (salah satu guru Gus Dur/KH.Abdurrahman Wahid) yang memiliki nama besar di Mojokerto – Sidoarjo dan sekitar hingga se-Jatim.

Ada tiga poin naskah deklarasi Projo Sidoarjo mendukung BHS – Taufiq, diantaranya memberikan dukungan untuk memenangkan BHS-Taufiq. Selain itu Projo Sidoarjo juga menyatakan bakal ikut mengawal dalam sistem pemerintahan saat nanti Bambang Haryo Soekartono dan M. Taufiqulbar terpilih menjadi Bupati dan Wabup Sidoarjo 2021 – 2024. “Kami berharap BHS – Taufiq terus memperjuangan dan membela kepentingan rakyat dan wong cilik. Program-program untuk Sidoarjo juga harus memprioritaskan UMKM, nelayan dan ketenagakerjaan,” ungkap Tomi Hartono Wibowo ketua DPC Projo Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut Cabup Sidoarjo, BHS mengaku berterima kasih atas dukungan Projo Sidoarjo terhadap paslon BHS – Taufiq. Bagi BHS, konsep dan program-program Projo Sidoarjo juga banyak untuk kepentingan rakyat kecil. Hal ini menandakan adanya kesamaan visi dan misi BHS – Taufiq maupun Projo Sidoarjo. “Salah satu program unggulan kami adalah keberpihakan pada nasib Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kami sangat serius menangani program pemberdayaan UMKM. Sudah ratusan UMKM di Sidoarjo yang saya kunjungi untuk mengetahui persoalan yang dihadapi UMKM,” ungkap mantan anggota DPR RI peraih penghargaan anggota DPR RI Teraspiratif Tahun 2019 yang lalu.

BHS yang juga pengusaha transportasi laut sukses ini menegaskan pihaknya juga menyiapkan program terkait bidang pangan, yang juga merupakan titik fokus Presiden Jokowi hingga menugaskan Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan, red.) untuk menyelesaikan permasalahan pangan. Program swasembada dan ketahanan pangan itu juga menjadi program prioritas BHS – Taufiq. Diantaranya program di bidang pertanian, perikanan, peternakan serta agriculture. “Kami juga menyiapkan program bidang lingkungan, menyangkut rakyat kecil. Mulai soal penanganan banjir, sampah hingga Ruang Terbuka Hijau (RTH). Program ini juga untuk 2,3 sampai 2,5 juta rakyat Sidoarjo. Diantaranya 80 persennya adalah rakyat kecil,” tandas Alumni Teknik Perkapalan ITS Surabaya ini.

Pada kesempatan yang sama, BHS – Taufiq juga mendapatkan dukungan dari kalangan millenial. Sejumlah komunitas kaum millenial menamakan dirinya Millenial Sidoarjo Bersatu menyatakan dukungannya kepada paslon yang diusung koalisi lima parpol dengan 18 kursi di DPRD Sidoarjo ini. Salah satu alasan kaum muda mendukung BHS – Taufiq adalah beberapa program BHS-Taufiq menyasar untuk kepentingan para millenial di Sidoarjo. “Kami sudah melihat ada beberapa program Pak BHS-Taufiq yang pro pemberdayaan kaum millenial. Harapan kaum milenial bisa tertampung. Misalnya soal gagasan pendirian ruang kreatifitas millnial,” ungkap Ketua Milenial Sidoarjo Bersatu, Isa Nasrullah didampingi Sekretaris Zainal Cahya Al Arif. (Siswahyu).

SEKILAS MEDIA