Gunung Betet Dan Gunung Pisang di Blitar, Sebagai Tempat Lattis Yonif 511/DY – SEKILAS MEDIA

Gunung Betet Dan Gunung Pisang di Blitar, Sebagai Tempat Lattis Yonif 511/DY

Gunung Betet Dan Gunung Pisang di Blitar, Sebagai Tempat Lattis Yonif 511/DY

 

Blitar, Sekilasmedia.com – Yonif 511/DY melaksanakan Latihan Teknis Tingkat Batalyon (Lattis Yon) di daerah Gunung Betet Kecamatan Kademangan dan Gunung Pisang Kec. Garum Kabupaten Blitar.

Latihan tersebut melibatkan Unsur Staf, Kompi Markas dan Kompi Senapan. Lattis Yon di laksanakan selama 1 minggu yaitu 1 hari latihan di home base, 2 hari di Gunung Betet dan 4 hari di Gunung Pisang Kec. Garum Kab. Blitar. Mulai tanggal 16 s.d 22 Nopember 2020, Minggu (22/11/2020)

Dengan perkembangan situasi saat ini, Tugas Prajurit TNI-AD kedepan akan semakin kompleks, oleh karena itu Yonif 511/DY harus senantiasa siap dalam menghadapi situasi yang terburuk sekalipun, dengan menyelenggarakan Lattis Yon ini di harapkan bisa meningkatkan kualitas Prajurit Badak Hitam yang profesional untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari ancaman.

Pelaksanaan Lattis Yon ini adalah kelanjutan dari tingkat latihan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, oleh karena itu selain mengaplikasikan taktik dan tehnik latihan, peserta latihan khususnya kepada unsur Komandan, juga dituntut untuk membuat produk-produk perencanaan kegiatan, sesuai dengan administrasi Satuan tempur yang sudah ditentukan, tegas Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P.

Sasaran yang ingin di capai dari pelaksanaan latihan ini, di harapkan para prajurit memahami dan mampu melaksanakan teknik dan taktik pertempuran yang meliputi Han BOD, Wadang Jaki, Dang Siap, Patkam, Pelingkaran dan Sermukim sasaran di wilayah yang dikuasai oleh musuh.

Letkol Inf Wakhid menegaskan Lattis Yon perlu dilaksanakan, agar seluruh Prajurit Yonif 511/DY dapat belajar dan berlatih secara aplikasi di medan sesungguhnya, Sesuai dengan tujuan utama latihan adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana kemampuan dan kemahiran seluruh anggota khususnya dalam tugas tempur.

Latihan yang berlangsung selama satu minggu tersebut dilaksanakan prajurit Yonif 511/DY dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan pentahapan latihan yang diinginkan. (ddg)

SEKILAS MEDIA