Kota Batu Kembali Gelar Malang Adventure Trail 2020 – SEKILAS MEDIA

Kota Batu Kembali Gelar Malang Adventure Trail 2020

Kota Batu Kembali Gelar Malang Adventure Trail 2020

 

Foto : Para peserta offroader dari seluruh tanah air datang untuk mengikuti Malang Adventure Trail yang di gelar di Kota Batu.

Batu, Sekilasmedia.com – Malang Adventure Trail (MAT) adalah sebuah gelaran trail adventure yang rutin digagas oleh Siluet Adventure sejak tahun 2010 silam. Tahun 2020 Malang Adventure Trail (MAT) nine ini mengusung tema ‘Indonesian Offroader Gathering’ yang berlokasi di Kota Wisata Batu (21-22 November).

Event ini diikuti oleh ratusan peserta pecinta adventure trail tanah air. Pada gelaran Malang Adventure Trail atau MAT Nine, peserta melakukan start pada hari Sabtu dan Minggu (21 s/d -22/11) di halaman Parkir Jatim Park 3 Kota Batu. Rute yang dilalui didominasi oleh jalur yang sifatnya fun dengan single track yang panjang dengan berbagai karakter seperti perbukitan, lembah, hutan.

Menurut Panitia Pelaksana Malang Adventur Trail,  Edi mengatakan bahwa penyelenggaraan MAT kali ini masih dalam rangkaian acara HUT Kota Batu ke-19, dimaksudkan untuk lebih mengenalkan Kota Wisata Batu (KWB) kepada para wisatawan dan para peserta yang mengikuti MAT yang datang dari luar daerah.

“Kami akan eksplor apa saja yang ada di Kota Batu ini. Biar wisatawan tahu dan mau datang berkunjung ke Kota Apel ini,” kata Edi.

Meski demikian, ungkap Edi, meski rute hanya ada di wilayah Kota Batu, tapi para rider akan tetap dihadapkan pada tantangan alam terbuka dengan pemandangan Kota Batu yang exotis.

“Tantangan bagi para raider yakni menanjak naik perbukitan, melintasi desa-desa yang ada di Kota Batu yang cukup menantang” tuasnya.

Menurut salah satu peserta MAT Nine, yakni Aditya mengatakan bahwa komunitas adventure trail, Puma Mx yang berasal dari pasuruan. Dimana komunitas ini tidak pernah terlewatkan mulai MAT pertama digelar selalu mengirimkan offroader-offroadernya untuk hadir.

“Dengan adanya event event seperti MAT ini terus terang bisa menambah kekompakan team kami serta menjadi ajang buat kumpul dengan offroader-offroader se indonesia” pungkasnya. (BAS)

SEKILAS MEDIA