Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Jumat, 27 November 2020 - 00:15 WIB

Askot PSSI Kota Batu Gelar Festifal SSB dan Women Soccer se Kota Batu

 

Foto : Ketua Koni Kota Batu saat berikan bola secara simbolis kepada peserta bahwa festival SSB se Kota Batu telah di mulai.

Batu, Sekilasmedia.com – Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud membuka Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Women Soccer yang dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas Kota Batu, Kamis (26/11). Dalam kesempatan itu, Mahfud memberikan apresiasi kepada Askot PSSI Kota Batu yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

Mahfud optimis di Kota Batu akan terus menelurkan bibit-bibit pemain nasional. Sejarah sepak bola menunjukkan bahwa Kota Batu pernah menelurkan pemain nasional seperti almarhum Puji Purnawan, Arif Suyono dan Ahmad Bustomi.

“Kalian (para peserta SSB) bisa meneruskan lebih baik lagi,” ujar Mahfud.

Ia berpesan kepada para peserta bahwa kemenangan bukan segalanya, yang terpenting adalah bermain dengan terus menjunjung tinggi sportifitas.

Pesan yang sama juga dikemukakan oleh
Ketua Askot PSSI Kota Batu, Ir Punjul Santoso MSi. Bahwa melalui Askot di bawah payung hukum PSSI berharap ada bibit muda yang muncul di bidang olahraga bergengsi dalam hal ini sepakbola.

“Harapan kami sebagai pengurus PSSI kota Batu, agar ada muncul generasi emas sepak bola. Merujuk dari hal ini, PSSI Kota Batu siap mewadahi dan memfasilitasi. Hal Ini menjadi langkah awal fight secara periodik,” ucap Punjul Santoso.

Punjul juga mengingatkan bahwa tidak lupa mengawasi pelaksanaan kegiatan olahraga. Sebab, selama musim pandemi Covid-19 menjadi perhatian bersama untuk tetap menjaga protokol kesehatan juga perlu diterapkan.

“Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Lalu, menjaga jarak. Agar peserta didik tetap fit dan sehat” himbaunya.

Disinggung terkait fasilitas dan sarana prasarana Gor lapangan Sumber Brantas, Punjul Santoso yang juga menjabat Wakil Walikota Batu sangat menyayangkan kondisi Gor yang memprihatinkan dimana banyak rumput liar tumbuh tinggi serta bangunannya sudah banyak tidak terawat. Selain itu, dinding bangunanya sudah banyak yang mengelupas. Padahal, GOR lapangan Sumber Brantas menjadi kebanggaan di kota Wisata Batu.

“Tahun depan akan ada piala Suratin. Bagunan perlu direvitalisasi. Butuh koordinasi dengan tim dan banggar anggaran. Dipoles biar lebih bagus dan cermin Kota Apel,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Askot PSSI Kota Batu ini dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 28 November 2020 di Stadion Gelora Brantas diikuti 25 tim dari SSB se Kota Batu. (BAS)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ahmad Dzaki Akmal Yuda Bhayangkara FC U14: Selamat HUT Arema Salam Persahabatan Bhayangkara FC

Olahraga

Gala Siswa Indonesia Kota Blitar Dihadiri Mendikbud Muhadjir, BANYAK PIHAK BERHARAP GSI KONSISTEN DAN MENUJU WORLD CUP

Olahraga

Hans Peter Schaller VS Gede Widiade Final Piala Presiden, DUA SOSOK YANG ‘BERBAU’ BHAYANGKARA FC

Olahraga

Sekilas Ngobrol Dengan Pesepakbola NTT Yang Dikontrak Australia, YULIUS MAULOKO: SAYA HARUS JAGA NAMA BAIK INDONESIA DI AUSTRALIA!

Olahraga

Ketua PBSI Lumajang Hadiri Open Tournamen Badminton Wartapos Cup 2022

Olahraga

4 Atlit dapat penghargaan dari Bupati Sidoarjo 

Olahraga

Final BSF V Piala Walikota Batu, Atlet Batu Borong Gelar Juara

Olahraga

Jaring Bakat Anggota di Olahraga, Polres Gresik Gelar Turnamen Badminton HUT Bhayangkara ke-76