Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Hukum

Sabtu, 28 November 2020 - 01:17 WIB

Kapolres Malang Berjanji Akan Usut Tuntas Pencemaran Air Sumber Wendit

 

Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Malang, Sekilasmedia.com – Polres Malang terus mendalami kejadian pencemaran solar di Sumber Air Wendit, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang dikeluhkan warga Kota Malang beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat targetkan sudah ada penetapan tersangka.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menerangkan jika pihaknya terus melakukan pengusutan kasus tumpahan solar di sumber sehingga berdampak pada pelayanan air bersih Perumda Tugu Tirta Kota Malang (PDAM Kota Malang).

“Saat ini kasus sudah masuk tahap penyidikan. Total ada 12 orang sudah diperiksa, mereka merupakan operator pompa air dan petugas lain yang ada di sana. Satu pekan ini semoga sudah ada hasil penyidikannya,” janji Hendri, Jumat (27/11).

Alasannya memeriksa petugas pompa air di sana, Hendri menjawab ada dugaan sabotase dalam peristiwa pencemaran tersebut yang disengaja. Sehingga solar tumpah dan mencemari air yang dialirkan ke pelanggan.

“Makanya penyidikan ini untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau unsur kesengajaan atau murni ada hal yang tak bisa dihindari. Setelah selesai penyidikan nanti kita kabari,” tegasnya.

Perlu diketahui beberapa waktu lalu warga Kota Malang dihebohkan air berbau solar menyengat. Hasil pemeriksaan kala itu, ada 2 ribu solar mencemari pintu air sumber. Pasalnya tangki pompa air yang berkapasitas sebanyak 1.000 liter, diisi solar sebanyak 3 ribu liter. Adanya kelebihan kapasitas saat pengisian tangki solar sebagai bahan bakar untuk menghidupkan pompa air menjadi dugaan kuat penyebab masalah itu. (BAS)

Share :

Baca Juga

Hukum

Rumah Bupati Tulungagung Digeladah KPK

Hukum

Kecanduan Beli Chip Game Online, Dua Anak Muda Ini Nekat Jadi Pencuri Sepeda Motor

Hukum

ASET ORANG LAIN DIBALIK NAMAKAN, BOS MASPION DILAPORKAN MENIPU

Hukum

Spesialis Jambret WNA di Kuta Ditangkap, Kakinya di Tembak
Dinas Sosial Jawab Somasi Siliwangi, Dua Pendamping PKH “Telan Pil Pahit"

Hukum

Dinas Sosial Jawab Somasi Siliwangi, Dua Pendamping PKH Telan Pil Pahit

Hukum

Diduga Palsukan IUP dan Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Wonoploso di Tangkap Polisi

Hukum

Akhir Tahun 2022, Kapolres Lamongan Sampaikan Realisasi Giat Satfung dan Ops Cipkon Nataru

Hukum

COD di Minimarket, Polresta Mojokerto Berhasil Amankan Penjual Rokok Ilegal