Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Tak Berkategori

Minggu, 29 November 2020 - 11:50 WIB

Kades Sekapuk Abdul Halim Jadi Narsum Peningkatan SDM Pemdes Buko Demak

 

Kades Sekapuk Abdul Halim sebagai narasumber kiat sukses jadi desa miliader di Pemdes Buko Demak Jawa Tengah.

Gresik, Sekilasmedia.com – Keberhasilan Kades Abdul Halim menjadikan Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik sebagai Desa Miliarder benar-benar memotivasi desa lainnya. Mereka ingin belajar banyak dari seorang Abdul Halim yang sukses mengantarkan desanya menjadi Desa Miliarder di Indonesia.

Tak pelak, berbagai kalangan dan sejumlah Pemdes di tanah air ini mengundang Kades Abdul Halim untuk menjadi narasumber guna berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kiat sukses menjadi Desa Miliarder. Seperti yang dilakukan Pemdes (Perintah Desa) Buko Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Alhasil, Kepala Desa (Kades) Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik Abdul Halim, diundang sebagai narasumber yang didapuk menyampaikan materi dengan tema ‘Berbagi Pengalaman dan Motivasi Kesuksesan Desa Sekapuk menjadi Desa Miliarder’ di hadapan 50 peserta dari unsur Perangkat Desa, Anggota BPD, dan Ketua Lembaga yang ada di Desa Buko.

Hadir membuka acara, Camat Wedung Bapak Mulyanto, AP. M.Si menyampaikan apresiasi terhadap Desa Buko yang selama ini telah menjadi contoh bagi desa-desa di sekitar untuk terus mengembangkan dan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menghadirkan narasumber yang luar biasa, yang Kades Sekapuk Abdul Halim.

Selama acara berlangsung, peserta antusias dalam menyerap informasi yang disampaikan oleh Ki Begawan Setigi julukan lain Kades Abdul Halim.

Menurut Kades Abdul Halim, tiga kunci dalam mencapai kesuksesan Desa Miliarder adalah Komunikasi, Tertib Administrasi, dan Transparansi. Semua itu diuraikan secara mantap guna memberi contoh nyata bahwa membangun desa sama artinya dengan membangun bangsa.

“Alhamdulillah bisa berbagi dengan sesama, pentingnya silaturrahmi di antara kita. Kami sangat bersyukur, banyak desa yang termotivasi untuk menjadi Desa Miliarder. Lebih bersyukur lagi, Desa kami Sekapuk juga menjadi percontohan untuk semuanya, khususnya kebangkitan ekonomi di masa pandemi Covid-19,” ungkap Abdul Halim yang dikenal sederhana dan gemar berbagi ilmu ini.

Sementara Slamet Wahono selaku Kepala Desa Buko mengatakan, setiap desa pasti memiliki potensi. Termasuk Desa Buko juga memiliki potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes), sehingga kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud dengan kerja sama dan gotong royong.

Pak Kades berharap, semua tokoh masyarakat yang hadir dalam acara ini, bisa mentransfer informasi dan motivasi yang diterima sebagai bahan pemacu dan pemicu bagi masyarakat Desa Buko untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan yang merata di Desa Buko Demak Jawa Tengah. (rud)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

TNI Hadir Ringankan Beban Rakyat Guna Sukseskan Pembangunan Melalui TMMD 116 Tambak

Daerah

Dinkes Gresik Bersama BIN Lakukan Vaksinasi Boster, Prioritas Lansia

TENTARAKU

Ciptakan Keamanan Babinsa Koramil 05/Perak Komsos Dengan Security  

TENTARAKU

Tugas Nya Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Tracing Kontak Erat Warga Terkonfirmasi Covid-19

TENTARAKU

Koramil Tegalsiwalan Tegakkan Prokes Di Lembaga Pendidikan

TENTARAKU

Rehab Masjid Capai 50 %, Ini Kondisi Dinding Masjid

TENTARAKU

Serbuan Vaksinasi Koramil 0828/04 Torjun Capai Target Vaksin Untuk Masyarakat Umum

TENTARAKU

Satgas TMMD Kodim Tapsel Menjadi Motivasi Pekebun Giat Bersihkan Tanaman Coklat