Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial – SEKILAS MEDIA

Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

 

Aceh Barat, Sekilasmedia.com – Untuk meningkatkan kerjasama dengan mitra karib sebagai partner kerja Kodim di wilayah, Kodim 0105/Abar menggelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang secara langsung di buka oleh Dandim Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P di Aula Makodim Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (1/12/2020)

Kegiatan yang bertemakan ” Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Cepat Dan Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Negara Kesatuan Republik lndonesia”, yang dihadiri oleh 40 peserta dengan melibatkan dari berbagai tokoh diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda hingga mantan Combatan.

Dalam sambutannya, Dandim Aceh Barat menegaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini sebagai wujud pembinaan mitra karib sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan mampu menciptakan peran serta secara bersama dalam menjaga dan memelihara stabilitas dan kondusifitas di wilayah.

” Pembinaan teritorial ini dalam implementasinya dilaksanakan dengan bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan atau berbagi informasi perkembangan situasi di wilayah. Program ini juga bertujuan untuk mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah NKRl”, tegas Dandim

Intinya, forum ini sebagai upaya mendongkrak jalinan silaturrahmi Kodim 0105/Aceh Barat dengan semua unsur para tokoh yang ada, imbuh Dandim Dimar

“Dengan terbentuknya kerjasama yang sinergis ini akan mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap perkembangan atau permasalahan yang mungkin terjadi. Sehingga dapat diambil langkah langkah antisipasi. Oleh sebab itu, saya berharap kepada para tokoh yang hadir diruangan ini untuk lebih peka lagi terhadap situasi kondisi lingkungan, semakin solid dan mempererat tali silaturrahmi dalam menjaga keutuhan NKRI”, tandas Letkol Dimar

Sebelum mengakhiri sambutannya, Letkol Dimar juga menyinggung soal radikalisme. Dimana prinsip radikalisme merupakan suatu paham yang tidak mau menerima segala bentuk perbedaan. Dan tentunya paham ini tidak direstui oleh Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, Kapten lnf Suyono dan Kapten lnf Hendra Saputra memaparkan sekaligus menjabarkan materi tentang Pembinaan dan Pemeliharaan terhadap Bagan Peta Jarak Jaring Teritorial.

SEKILAS MEDIA