Rudy Wahyudiana Tegaskan Soal Laporan Penyebaran Pamflet di Dua Kecamatan Telah dicabut – SEKILAS MEDIA

Rudy Wahyudiana Tegaskan Soal Laporan Penyebaran Pamflet di Dua Kecamatan Telah dicabut

Rudy Wahyudiana Tegaskan Soal Laporan Penyebaran Pamflet di Dua Kecamatan Telah dicabut
Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Aris Fahrudin Asy’at, S.Pd.I.

Mojokerto,sekilasmedia.com-Tim pemenangan Calon Bupati Ikfina-Barra (IKBAR), Rudy Wahyudiana menegaskan, bahwa soal laporan penyebaran pamflet di dua Kecamatan, yakni Gedeg dan Jatirejo secara resmi telah dicabut.

Hal ini dimaksud demi kemanusiaan dan menjadikan Kabupaten Mojokerto lebih kondusif,” pihak kami juga sudah memaafkan atas kejadian tersebut,” kata Rudy Wahyudiana saat berada di Kantor Bawaslu jalan Raya Bangsal, Jumat (11/12/2020).

Disampaikan Rudy, apalagi pasangan IKBAR sudah terlihat menang dengan angka prosentase hingga 60,2 %, sehingga IKBAR tidak bakal mempersoalkan semua yang berkaitan dengan Pilkada.

,” Sebab ke depan Ikbar tidak hanya milik pendukungnya saja, tetapi akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Masyarakat Kabupaten Mojokerto,” Urai Tim pemenangan bagian Advokasi, Rudy Wahyudiana.

Masih kata Rudy, mari kita dukung kepemimpinan IKBAR untuk menjadikan Kabupaten Mojokerto yang aman adil dan makmur,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto  Aris Fahrudin Asy’at, S.Pd.I. menyampaikan, bahwa laporan soal penyebaran pamflet di dua Kecamatan tidak bisa diteruskan secara hukum, melalui pembahasan rapat pleno Gakkumdu persoalan tersebut tidak memenuhi unsur,” jelasnya.

,” Sesuai dengan pasal 69 huruf b dan c Juncto 187 ayat 2. Artinya melakukan kampanye dengan cara menghasut, sedangkan menurut ahli bahasa mengatakan jika unsur menghasutnya pada pamflet yang diduga kampanye hitam itu tidak ada, sehingga otomatis unsur pidananya tidak berlaku,” tandasnya.(wo)

SEKILAS MEDIA